Bulu Macan Semakin Langka, Warga Kini Buru Akik Black Tiger Asli Lumajang

lumajangsatu.com

Lumajang (lumajangsatu.com) - Setelah batu akik Bulu Macan Khas Lumajang semakin langka, kini warga memburu batu akik Black Tiger. Akik Black Tiger jenisnya sama dengan Bulu Macan namun tidak ada motif bulu macannya hanya memiliki warga hitam mengkilat seperti macan kumbang.

Sejumlah pemburu akik dan penjual biasanya datang ke depan Pos Pantau Polisi di Desa Sukosari Kecamatan Jatiroto. Sebab, dilokasi itu sudah berjajar sejumlah orang yang menjual akik Black Tiger dengan harga yang masih relatif murah.

Baca juga: Kecelakaan Beruntun di Sukosari Lumajang Melibatkan Truk dan Bus Madjoe Berlian

"Sekrang harganya masih relatif murah mas, untuk bongkahan besar antara 100-200 ribu rupiah," ujar Riyan salah seorang pembeli kepada lumajangsatu.com, Senin (10/08/2015).

Baca juga: Pasar Murah di Senduro Bagian Upaya Pengendalian Inflasi Lumajang

Hal senada juga disampaikan oleh Achad Bairi salah seorang pembeli dari Lumajang. Dirinya membeli akin Black Tiger untuk dijadikan sovenir kepada para tamu-tamunya. "Biasanya saya banyak teman dari Jakarta mas, mereka rata-rata minta sovenir akik, kalau Bulu Macan kan mahal saya kasih Black Tiger ini saja," terangnya.

Baca juga: Dikunjungi Asdep PMPB, Lumajang Jadi Percontohan Penanggulangan Bencana

Para pembeli tidak hanya dari sekitar Lumajang saja, namun dari daerah lain seperti Madura. Warga yang melintas di jalur Lumajang-Jember itu biasanya mampir dan membeli akik Black Tiger yang biasa oleh orang Lumajang sebagi akik Irengan.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru