Babi Hutan Celeng Mengamuk di Situs Biting Lukai Warga Perumnas

lumajangsatu.com

Sukodono(lumajangsatu.com) - Satu ekor babi hutan "celeng" mengamuk dan melukai sejumlah warga di Situs Biting Desa Kutorenon Kecamatan Sukdono, Senin(02/11). Akibat serangan babi hutan, sejumlah warga banyak yang harus dirawat ke Puskesmas SUkodno dan juga RSUD Dr. Haryoto Lumajang.

Dari informasi yang beredar dari warga, Celeng masuk dengan melintasi sungai Ploso dibarat Situs Biting. Diduga celeng masuk ke Perumnas lantaran cuaca panas dan sarangnya dirusak manusia.

Baca juga: Diskominfo Ajak Warga Selektif Terima Informasi Jelang Pilkada Lumajang 2024

Celeng langsung marah dan mengejar warga di Perumnas Situs Biting sebelah barat. Bahkan, warga yang hendak menangkap celeng menjadi korban, tak terkecualis Yulius Manulang, saat hendak buang sampah menjadi incaran sang Celeng.

Baca juga: DPRD Lumajang Siap Support Peningkatan Kapasitas dan Profesionalitas Wartawan

Akibatnya, Yulius mengalami luka-luka dibagian tangan dan kakinya. Hingga kaos nya robe dibagian depan. "Saya dikejar hingga masuk ke dapur, bahkan sempat berkelahi dengan celeng, saat si celeng mengejar ibu-ibu," jelasnya.

Baca juga: Penataan Kawasan Pura Mandhara Giri Semeru Agung Bisa Tingkatkan Ekonomi Warga Sekitar

Celeng kemudian terus mengejar warga yang ditemui. Pasalnya, celeng sempat dilukai dengan parang oleh warga, tetapi tidak mempan.(ls/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru