Api Muncul Diduga Dari Ruang Tahanan, Mapolsek Klakah Terbakar

lumajangsatu.com

Klakah(lumajangsatu.com) - Kantor polisi sektor klakah pada rabu pagi tadi (04/11/15) terbakar. Belum diketahui pasti penyebab pristiwa ini, namun di duga kuat ada unsur kesengajaan, karena api berasal dari sel tahanan setempa.

Pantauan di lapanga, sejumlah anggota kepolisian sektor terus berupaya memadamkan sisa-sisa api yang masih mengeluarkan asap putih dari atap ruang tahanan polsek setempat.
 
Dua unit mobil kebakaran dikerahakan untuk melakukan pembasahan. Namun angin kencang serta banyaknya  bahan yang mudah terbakar membuat api hampir meludeskan semua kantor mapolsek klakah tersebut.
 
Menurut sejumlah saksi kebakaran ini terjadi sejak jam lima pagi. Pada saat itu ada sejumlah anggota polsek klakah melakukan piket jaga.  Namun tak disangka, mendadak api membesar dari ruang tahanan.

Baca juga: Diskominfo Ajak Warga Selektif Terima Informasi Jelang Pilkada Lumajang 2024

padahal di dalam sel tersebut, ada dua tahanan kasus penganiayaan, Sudiono dan pencurian ringan, Fendi.
 
Polisi yang melakukan pejagaan pun lansgung meminta bantuan, sembari menyelamatkan dua tahanan ke mapolsek kedungjajang. Petugas lainya melakukan evakuasi dokumen-dokumen penting dan senjata.
 
Namun sayang, pihak kepolisan tak mau dikonfirmasi terkait penyebab kebakaran tersebut.Beruntung dalam kejadian ini tak memakan korban jiwa.

Baca juga: Penataan Kawasan Pura Mandhara Giri Semeru Agung Bisa Tingkatkan Ekonomi Warga Sekitar

Akibat kebakaran ini, ruangan kanit binmas, kanit provos, tahanan, kanit sabara dan gudang senjata dan dokumen ludes. Kerugian ditaksir ratusan juta rupiah.(mad/ls/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru