4 Perwira Polres Lumajang Dimutasi ke Polda Jatim, Inilah Penggantinya

lumajangsatu.com

Lumajang (lumajangsatu.com) - 4 perwira di lingkungan Polres Lumajang dilakukan mutasi dan ditarik ke Polda Jawa Timur. Serah terima jabatan (sertijab) dilakukan di halaman Mapolres Lumajang, Senin (09/11/2015).

Wakpolres Kompol Iswahab SH, digantikan Kompol Bambang Setiawan, Kabag Sumda Kompol Gatot Kusmono digantikan AKP Mulyadi Surahmad, Kasat Intel AKP Khayat digantikan AKP Zulkarnaen, Kasatreskrim AKP Heri Sugiono digantikan AKP Tinton Yudha Priambodo dan Polsek Padang AKP Mulyadi Surahmad yang pindah ke Polres digantikan Iptu Totok Sudarsono.

Baca juga: Ponpes Darun Najah Lumajang Masuk 3 Besar Lomba Implementasi Pesantren Sehat Jatim

"Mutasi ini tidak ada hubungannya dengan kasus Selok Awar-awar, hanya momentumnya saja yang bersamaan. Jika ada kaitannya dengan kasus Selok Awar-awar pasti nonjob, namun mereka yang dimutasi tetap memiliki jabatan," ujar AKBP Fadly Munzir Ismail SIK Kapolres Lumajang kepada sjumlah wartawan.

Sementara itu, Kompol Iswahab SH saat memberikan sambutan mengucapkan terima kasih dan permohonan ma'af jika memiliki salah selama bertugas di Lumajang. Meski hanya satu bulan dengan Kapolres Fadly, namun serasa sudah satu tahun karena adanya kasus Salim Kancil.

Baca juga: Kecelakaan Beruntun di Sukosari Lumajang Melibatkan Truk dan Bus Madjoe Berlian

"Kami ucapan terima kasih dan mohon ma'af kepada seluruh anggota dan warga Lumajang jika kami punya salah selama bertugas," terangnya.

Wakapolres yang baru. Kompol Bambang Setiawan mengaku dirinya datang ke Lumajang bukan untuk mengubah yang ada. Namun, bekerja bersama dalam menyelesaikan berbagai macam masalah yang ada di Lumajang.

Baca juga: Pasar Murah di Senduro Bagian Upaya Pengendalian Inflasi Lumajang

"Mari kita bekerjasama untuk masyarakat, kita datang kesini bukan untuk merubah yang sudah ada," paparnya.

Dalam acara pisah kenal yang dilakukan di Mapolres Lumajang, Kasatreskrim yang baru tidak terlihat. Pasalnya, usai sertijab saat apel pagi, Kasatreskrim diperintahkan langsung untuk turun kelapangan guna membaca situasi di Lumajang.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru