Festival Budaya Jawa Timur, Tari Godril Lumajangan Pukau Warga Banyuwangi

lumajangsatu.com

Lumajang (lumajangsatu.com) - Festival Budaya Jawa Timur yang digelar setiap tahun, memang menjadi event bergengsi daerah untuk menunjukkan kreatifitas seni dan budayanya. Tahun 2015 digelar di Banyuwangi (14-14/11), Lumajang kembali masuk dalam 10 terbaik penyaji atau penampilan terbaik menyisihkan Kota dan Kabupaten lainnya.

"Alhamdulillah, tahun ini penampilakn kita mampu mencuri perhatian warga dan para juri mas, Lumajang masuk 10 penampilan terbaik," ujar Indrianto Kasi Seni dan Budaya, Dinas Pariwisata, Seni dan Budaya Kabupaten Lumajang, Senin (16/11/2015)

Baca juga: Ponpes Darun Najah Lumajang Masuk 3 Besar Lomba Implementasi Pesantren Sehat Jatim

Penampilan tari Godril mempu memukau para dewan juri, sehingga Lumajang masuk dalam 10 penampilan terbaik. Lumajang mengirimkan 13 penabuh dan 40 penari Godril yang masih duduk di sekolah SMP, SMK, SMA bahkan ada yang masih SD.

Baca juga: Kecelakaan Beruntun di Sukosari Lumajang Melibatkan Truk dan Bus Madjoe Berlian

"Ada 13 penabuh dan 40 penri Godril yang kita kirim dan mengikuti festival budaya Jawa Timur yang digelar malam hari di Banyuwangi," papar pria berjenggot putih itu.

Tahun 2014 silam dengan tema Sejarah, Lumajang juga masuk 10 terbaik dengan menampilkan sejarah patih nambi. Pada tahun 2015, Lumajang kemabli masuk dalam 10 penampilan terbaik dan mulai diperhitungkan dan memiliki nama di Jawa Timur.

Baca juga: Pasar Murah di Senduro Bagian Upaya Pengendalian Inflasi Lumajang

"Lumajang sudah tidak dipadang sebelah mata lagi, sejak dua tahun terakhir kita sering punya nama dalam event-event seni dan budaya Jawa Timur," pungkasnya.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru