Tetap Menarik, Puluhan Siswa SMA Negeri Tempeh Kunjungi Museum Daerah Lumajang

lumajangsatu.com

Lumajang (lumajangsatu.com) - Museum Daerah Lumajang yang diresmikan pertengahan tahun 2015 terus dibanjiri oleh pengnjung. Puluhan siswa dari SMA Negeri Tempeh Kamis (19/11/2015) berkunjung ke Museum di kawasan Wonorejo Terpadu.

Para siswa dan siswi mendapatkan penjelasan dari penaja museum tentang koleksi-koleksi museum baik, seni, budaya hingga sejarah. Puluhan siswa juga sangat serius mendengarkan penjelasan dari petugas Museum.

Baca juga: Ponpes Darun Najah Lumajang Masuk 3 Besar Lomba Implementasi Pesantren Sehat Jatim

"Saya sangat kegum dengan Lumajang, ternyata sejarah kita sangat luar biasa," ujar Vemy salah seorang siswi yang ikut dalam rombongan.

Baca juga: Kecelakaan Beruntun di Sukosari Lumajang Melibatkan Truk dan Bus Madjoe Berlian

Untuk memudahkan dalam menerima penjelasan dari pemandu, siswa yang mencapi puluhan itu dijadikan dua kelompok. Sebagian berada di ruangan koleksi seni dan budaya, sebagian lagi berada di ruangan koleksi benda-benda sejarah.

Sementara itu, Aries Purwantini salah seorang petugas museum menyatakan bahwa kunjungan dari berbagai sekolah terus berdatangan. Sabtu dan Minggu Museum daerah juga buka, karena kunjungan dihari libur juga sangat banyak.

Baca juga: Pasar Murah di Senduro Bagian Upaya Pengendalian Inflasi Lumajang

"Sabtu minggu kita tidak libur, dan kunjungan terus berdatangan baik umum maupun dari siswa sekolah," terangnya.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru