Arif CF, Staf RTP Bupati Lumajang Bangga Pakai Udheng Khas Tengger Semeru

lumajangsatu.com

Lumajang (lumajangsatu.com) - Lumajang Tengger Festival tanggal 12 Desember 2015 di ALun-alun banyak mendapatkan antusias warga Lumajang. Lumajang daerah yang berbudaya memiliki banyak kekayaan seni dan budaya yang harus terus dikenalkan.

"Suku tengger sangat kaya dengan kearifan lokalnya dan kaya dengan seni dan budaya dan saat ini suku tengger Lumajang juga sudah mulai maju," ujar As'at Malik M.Ag Bupati Lumajang, Minggu (13/12/2015).

Baca juga: Diskominfo Ajak Warga Selektif Terima Informasi Jelang Pilkada Lumajang 2024

Saat acara Lumajang Tengger Festival banyak warga Lumajang yang memakai ciri khas suku tengger, mulai sarung tengger, udheng khas tengger dan pakaian serba hitam. Staf Rumah Tangga dan Protokol (RTP) Arif CF saat acara tenger festival juga bangga mengenakan udheng khas suku tengger.

Baca juga: DPRD Lumajang Siap Support Peningkatan Kapasitas dan Profesionalitas Wartawan

"Saya bangga memakai udheng suku tengger, karena ini alah kearifan lokal yang tetap bertahan ditengah globalisasi," terang pria tampan yang masih bujangan itu.

Sementara itu, Winda salah seorang pengunjung Lumajang tengger Festival merasa sangat senang dan bangga dengan Lumajang. Ternyata banyak seni dan budaya Lumajang yang belum banyak diketahui oleh orang Lumajang sendiri.

Baca juga: Penataan Kawasan Pura Mandhara Giri Semeru Agung Bisa Tingkatkan Ekonomi Warga Sekitar

"Saya baru tahu kalau Lumajang ada suku Tengger, dengan kegiatan ini saya menjadi bertambang pengetahuan tentang Lumajang, kotaku tercinta ini," paparnya.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru