Jelang Prosesi Harjalu 760, Para Petinggi Lumajang Ziarah Makam Situs Biting

lumajangsatu.com

Lumajang (lumajangsatu.com) - Jelang sehari Peringatan Hari Jadi Lumajang (Harjalu) tanggal 12 Desember, jajaran Muspida dan Muspika mengunjungi makam Situs Biting di Desa Kutorenon. Situs Biting diyakni sebagai bekas kerajaan Lamajang Tigang Juru.

Sekitar jam 07.00 wib rombongan Muspida dan Muspika, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang dipimpina oleh Wakil Bupati Dr. Buntaran Supriyano datang ke Situs Biting. Kedatangan para petinggi Lumajang itu disambut jajarn perangkat desa, tokoh masyarakat dan juga siswa sekolah.

Baca juga: Diskominfo Ajak Warga Selektif Terima Informasi Jelang Pilkada Lumajang 2024

"Ini adalah agenda rutin dalam peringatan Harjalu, jelang sehari prosesi Harjalu kita datang ke Situs Biting untuk melakukan ziarah kepada para pendiri Lumajang," ujar Dr. Buntaran Wakil Bupati Lumajang saat sambutan, Senin (14/12/2015).

Baca juga: DPRD Lumajang Siap Support Peningkatan Kapasitas dan Profesionalitas Wartawan

Semetara itu, H. Faisal Rizal Kades Kutorenon merasa bangga karena Desanya setiap tahuan pasti mendadaptkan kunjungan dari para petinggi Lumajang. Terlbih lagi kunjungan tersebut terbilang istimewa karena dalam rangkaian Harjalu.

"Kutorenon adalah salah satu desa wisata, maka kita berkomitmen menjadikan kawasan Situs Biting adalah wisata sejarah, sehingga generasi muda Lumajang tahu bahwa Lumajang memiliki sebuah kerajaan dan pernah memiliki masa keemasan," terang pria murah senyum itu.

Baca juga: Penataan Kawasan Pura Mandhara Giri Semeru Agung Bisa Tingkatkan Ekonomi Warga Sekitar

Dalam kesempatan ziarah Situs Biting Bupati Lumajang As'at Malik tidak hadir karena sedang ada agenda ke Jakarta. Sejumlah pimpinan DPRD Lumajang juga ikut dalam agenda rutin tahuan tersbut.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru