Diguyur Hujan, Pohon Raksasa di Kawasan TNBTS Tumbang

lumajangsatu.com

Lumajang(lumajangsatu.com)- Diguyur hujan semalaman, sebuah pohon raksasa jenis barus di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) Tumbang, besarnya pohon yang tumbang membuat petugas gabungan kewalahan memindahkan batang pohon dari tengah jalan, Selasa (15/12/15).

"Butuh waktu sekitar 12 jam-an mas, soalnya pohon ini besar sekali," ujar Sarnap salah satu warga yang membantu proses evakuasi bangkai pohon.

Baca juga: Diskominfo Ajak Warga Selektif Terima Informasi Jelang Pilkada Lumajang 2024

Hal senada juga diungkapkan oleh Kasat Shabara Polres Lumajang yang ikut membantu mengevakuasi bangkai pohon raksasa tersebut, menurutnya kejadian ini tidak memakan korban jiwa lantaran pada saat kejadian tidak ada warga yang melintas di lokasi.

Baca juga: DPRD Lumajang Siap Support Peningkatan Kapasitas dan Profesionalitas Wartawan

"Informasinya tadi malam mas, untungnya tidak ada orang yang melintas sehingga tidak sampai memakan korban jiwa," ungkapnya.

Karena pohon tumbang itu masih masuk dalam kawasan TNBTS, setelah petugas berhasil memotong lalu di buang kejurang di sekitar lokasi. "Ini kan masuk kawasan, jadi pohonnya setelah kita potong ya kita buang begitu saja," tambah polisi dengan poster tubuh tinggi itu.

Baca juga: Penataan Kawasan Pura Mandhara Giri Semeru Agung Bisa Tingkatkan Ekonomi Warga Sekitar

Proses evakuasi pohon tumbang baru selesai setelah tim gabungan dari Polri, TNI, BPBD dan warga memotong pohon dengan kepingan kecil dan ditarik ke jurang dengan menggunakan truck. (Mad/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru