Selama Dua Hari, Alun-alun Lumajang Akan Disulap Jadi Perkampungan Jaman Dulu

lumajangsatu.com

Lumajang (lumajangsatu.com) - Tanggal 19-20 Desember 2015 Alun-alun Lumajang akan disulap menajdi perkampungan jaman dulu. Saat ini, sudah banyak gubuk-gubuk yang dibangun dengan nuasa jaman dulu (Lumajang Jadul).

"Ini masih dalam rangka peringatan Harjalu ke-760 tahun, kita gelar Lumajang Djadoel," ujar Gawat Sudarmanto kepala Dinas pariwisata, Seni dan Budaya Kabupaten Lumajang, Kamis (17/12/2015).

Baca juga: Diskominfo Ajak Warga Selektif Terima Informasi Jelang Pilkada Lumajang 2024

Nantinya akan banyak permainan jalan dulu serta makanan jaman dulu yang akan disajikan. Warga yang datang bisa menikamti jajana alam jaman dulu yang baik gratis atau yang beli.

Baca juga: DPRD Lumajang Siap Support Peningkatan Kapasitas dan Profesionalitas Wartawan

"Kita sediakan juga yang gratis, namun tergantung persediaan, tinggal membayar separoh harga saja, hitung-hitung beramal bagi pedagang yang kita datangkan," paparnya.

Gawat berharap kepada warga yang ingin melihat Lumajang Djadoel memaki pakaian jadul juga. Seprti memakai kaos swan, kopyah petani, ketu dan banyak pakaian jaman dulu yang bisa digunakan.

Baca juga: Penataan Kawasan Pura Mandhara Giri Semeru Agung Bisa Tingkatkan Ekonomi Warga Sekitar

"Ini kan nuansainya jadul, maka kita berharap yang datang juga bisa berpakaian jadul juga, kalau bisa sih," pungkasnya.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru