Karnaval 19 Desember Banjir Peserta, Akses ke RS. Hariyoto Dapat Pengamanan Khusus

lumajangsatu.com

Lumajang (lumajangsatu.com) - Warga Lumajang tanggal 19 Desember 2015 akan dihibur dengan Karnaval dalam rangka Harjalu ke-760 tahun. Seperti biasa, peserta akan start di Alun-alun utara, melewati jalan PB Sudirman dan finish di stadion Semeru Lumajang depan taman makam pahlawan (TMP).

"Besok jam 1 siang, karnaval dalam rangka Harjalu ke-760 tahun akan menghibur warga Lumajang," ujar Slamet Supriyono Asiten Ekonomo dan Pembangunan (ekbang) Pemkab Lumajang, Jum'at (18/12/2015).

Baca juga: Diskominfo Ajak Warga Selektif Terima Informasi Jelang Pilkada Lumajang 2024

Pada karnaval kali ini, antusias dari peserta sangat besar terbukti dengan jumlah peserta yang sangat membeludak. Ada 55 peserta kelompok dan 80 peserta perorangan baik umum maupun dari sekolah.

Baca juga: DPRD Lumajang Siap Support Peningkatan Kapasitas dan Profesionalitas Wartawan

"Pesertanya sangat antusias mas, ada 55 kelompok dan 80 peserta perorangan, jika dulu pesertanya hanya 44 peserta saja," terangnya.

Karena melewati akses pelayanan kesehatan RS. Dr. Hariyoto maka panitia juga memikirkan pelayanan bagi pasien gawat darurat. Dua akses jalan yang menghubungkan rumah sakit akan dijaga ketat, sehingga jika ada pasien gawat darurat tidak akan begitu terganggu.

Baca juga: Penataan Kawasan Pura Mandhara Giri Semeru Agung Bisa Tingkatkan Ekonomi Warga Sekitar

"Kita juga telah umumkan kepada puskesmas dan juga sopir ambulance desa, jika akan ke rumah sakit bisa melwati jalan lintas timur dan masuk melalui jalan di Samsat dan tembut di selatan kantor PDAM," pungkasnya.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru