Hari Ini, Puluhan Peserta Karnaval Hibur Masyarakat Lumajang

lumajangsatu.com

Lumajang(lumajangsatu.com) - Puluhan peserta dari berbagai lembaga pendidikan, pemerintahan dan perusahaan ikut meramaikan karnaval Hari Jadi Lumajang (Harjalu) ke 760 tahun yang start dari Alun-alun menuju Stadion Semeru, Sabtu(19/12) siang. Bahkan sejumlah kelompok masyarakat juga tak kalah untuk jadi peserta.

pengamatan lumajangsatu.com, banyak peserta yang menampilkan kesenian, kebudayaan dan sejarah Lumajang sebagi tema. Bahkan dikolaborasi dengan sejumlah potensi wisata, tanaman pertanian unggulan serta perkebunan.

Baca juga: Diskominfo Ajak Warga Selektif Terima Informasi Jelang Pilkada Lumajang 2024

Para peserta sangat antusias dan menunjukan kebolehannya dihadapan Bupati, Asat Malik dan Wakil Bupati serta Muspida Plus. "Karnaval ini untuk masyarakat, apalagi pesertanya dari masyarakat," ungkap As'at.

Baca juga: DPRD Lumajang Siap Support Peningkatan Kapasitas dan Profesionalitas Wartawan

As'at berharap kedepan, karnaval jauh lebih meriah dan mampu mendatangkan wisatawan domestik dan asing. "Ini harapan kita sesuai dengan rencaan pembangunan jangka menengah," jelasnya.

Baca juga: Penataan Kawasan Pura Mandhara Giri Semeru Agung Bisa Tingkatkan Ekonomi Warga Sekitar

As'at mengaku sangat senang dengan antusiasnya peserta dan masyarakat di Harjalu ke 760 tahun. Dikarenakan partisipasinya sangat tinggi.(ls/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru