Ops Lilin Semeru 2015, Ratusan Personil Polisi Siap Amankan Natal dan Tahun Baru

lumajangsatu.com

Lumajang (lumajangsatu.com) - Kapolres Lumajang AKBP Fadly Muzir Ismail SIK, Ketua DPRD Agus Wicaksono S.sos dan Wakil Bupati Dr. Buntaran Suprianto melekukan gelar kesiapan pengamanan natal dan tahun baru 2016. Bertempat di Alun-alun Lumajang, Ratusan personil pengamanan gabungan disiagakan untuk amankan kegiatan masyarakat dengan sandi Ops Lilin Semeru 2015.

"Pak Kapolres berpesan agar seluruh pasukan melakukan pengamanan dengan sungguh-sungguh untuk menjamin perayaan natal dan tahun baru 2016 berjalan lancar," ujar Ipda Gatot Budi, Kasubag Humas Polres Lumajang, Rabu (23/12/2015).

Baca juga: Diskominfo Ajak Warga Selektif Terima Informasi Jelang Pilkada Lumajang 2024

Sebanyak 315 personil kepolisian dibantu Satpol PP, TNI, dan Dinas Perhubungan akan melakukan pengamanan 8 gereja di kota yang akan menggelar natal. Sedangkan untuk pos pengamanan akan adadua titik, yakni di terminal Wonorejo dan depan pasar baru Lumajang.

Baca juga: DPRD Lumajang Siap Support Peningkatan Kapasitas dan Profesionalitas Wartawan

"Ada dua pos pengamanan yakni pasar baru dan terminal Wonorejo. Sedangkan di kota saat natal akan ada 8 gereja yang akan dilakukan pengamanan," terangnya.

Gatot meminta kepada warga yang akan melakukan aktifitas agar selalu waspada. Tidak perlu menggunkan perhiasan yang mencolok yang akan menimbulkan aksi kejahatan.

Baca juga: Penataan Kawasan Pura Mandhara Giri Semeru Agung Bisa Tingkatkan Ekonomi Warga Sekitar

"Kita tetap meminta masyarakat selalu waspada dan tidak menggunakan perhiasan yang mencolok jika keluar rumah," pungkasnya.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru