Rendra Adi Kurniawan Sang Jawara Lomba Festival Juga Pernah Ikut Tim Dokumentasi Disbudpar Jatim

lumajangsatu.com

Lumajang(lumajangsatu.com) - Penyerahan hadiah dan piagam pada pemenang lomba foto festival pasir dilakukan sederhana di sebuah warung kopi di tengah Kota Lumajang. Rendra Adi Kurniawan sanga jawara lomba Foto, ternyata adalah fotografer handal di Lumajang dan pernah ikut sebagai tim dokumentasi wisata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jawa Timur.

Rendra juga mantan atlet gulat unggulan Lumajang yang mendapatkan bea siswa sekolag ke Sekolah Menengah Atas Negeri Olah Raga  (SMANOR) Sidoarjo. "Saya ini sebelum menekuni dua fotografi adalah atlet gulat Lumajang," ujar Pria yang sudah meraih medali emas dan perak di berbagai even cabor Gulat, Kamis(21/01) malam,

Baca juga: Diskominfo Ajak Warga Selektif Terima Informasi Jelang Pilkada Lumajang 2024

Bagi dia, fotografi adalah dunia kedua setelah gulat. Hal ini bisa memenuhi kantong pribadinya untuk nantinya bersama pasangannya. "Saya sedang nabung dari motret-memotret, untuk persiapan nikah nanti," ujar lelaki berusia 24 tahun itu.

Baca juga: DPRD Lumajang Siap Support Peningkatan Kapasitas dan Profesionalitas Wartawan

Rendra berharap lomba foto lebih banyak lagi di Lumajang. Sehingga, kemampuan fotografi anak-anak Lumajang terasah dalam membidik potensi Lumajang. "Potensi wisata Lumajang ini sering mendapat apresiasi luar biasa dari orang luar, tapi perlu pengelolaan yang benar, agar lebih baik lagi," jelasnya.

Baca juga: Penataan Kawasan Pura Mandhara Giri Semeru Agung Bisa Tingkatkan Ekonomi Warga Sekitar

Lomba Foto Festival Seni Pasir yang diikuti adalah event yang sangat baik dalam mengembangan wisata di Lumajang, khususnya wilayah pesisir. "Kalo watu pecak dikembangkan, gak akan kalah dengan wisata pantai lainya, meski pasirnya hitam,"" ungkap pria asal Tempeh Lor.(ls/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru