Usai Beraksi di Bus Jurusan Jember, 3 Pencopet Dibekuk Polsek Ranuyoso

lumajangsatu.com

Ranuyoso(lumajangsatu.com) - Gerak cepat yang di lakukan Polsek Ranuyoso telah berhasil melakukan penangkapan terhadap 3 terduga pencopet. Pasalnya, Daryono (36),  Saiful Anam (20) dan Ahmad Badarul (24 ) warga Desa/Kecamatan Ranuyoso thmelakukan pencurian di dalam bus ,Jember Indah.

Mendapat laporan adanya aksi pencopetan, penangkapan di pimpin langsung oleh Kapolsek Ranuyoso AKP H.SU'EB, bersama 4 anggota nya   jum'at (29/I/2016 ).

Baca juga: Diskominfo Ajak Warga Selektif Terima Informasi Jelang Pilkada Lumajang 2024

"Setelah mendapat laporan pada hari jum at tanggal 29 januari 2016 , sekira pukul 23.30 Wib telah terjadi  pencurian di dalam Bus Jawa Indah jurusan jember - surabaya di dalam perjalanan tepatnya Ds Tegalbangsri kec.Ranuyoso , kami langsung bergerak," ungkap Su'eb.


Korban SITI ANIMUNTIYAH (43) warga Desa Pondokmiri Kecamatan Tempurejo-Jember melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Ranuyoso pada Pkl 02.00 wib, kemarin. Selanjutnya pada pukul 03.00 wib kapolsek memerintahkan 4 ) personil untuk bergerak melakukan penyelidikan pada saat giat lidik di lapangan berhasil dan mendapat data serta ciri-ciri dari pelaku.

Baca juga: DPRD Lumajang Siap Support Peningkatan Kapasitas dan Profesionalitas Wartawan

"sesaat mendapatkan informasi anggota melakukan upaya penangkapan dan pada akhirnya pelaku berhasil ditangkap di jalan Ranuyoso pada saat pelaku mengendarai sepeda motor yamaha mio  no. pol  AD 3769 PR," jelasnya.

Dari penangkapan itu petugas berhasil mengamankan, barang bukti8 BB antara lain Sbb : Uang Rp.670.000   - 2 ( dua ) dua kalung emas beserta liontin dan Sepasang ating-anting . Jumlah total kerugian yang di alami korban sebesar Rp.4.425.000 .-
Barang - barang tersebut berhasil  disita dari tangan pelaku adapun pelaku sebanyak ketiga Tsk telah di amankan di Polsek Ranuyoso guna proses penyidikan lebih lanjut.(ls/red)

Baca juga: Penataan Kawasan Pura Mandhara Giri Semeru Agung Bisa Tingkatkan Ekonomi Warga Sekitar

 

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru