Diguyur Hujan Semalaman, 12 Rumah Warga Terendam Banjir

lumajangsatu.com

Lumajang(lumajangsatu.com)- 12 Rumah warga di dusun Krajan Desa Darungan Kecamatan Yosowilangun Terendam banjir, setelah hujan lebat mengguyur wilayah Lumajang selama semalaman, Minggu pagi (07/02/16).

Menurut warga setempat, air yang menggenangi permukiman itu sejak pukul 09.00 malam. Dan mulai masuk ke rumah pada dini harinya karena air kiriman dari berbagai kecamatan sebelah mengikuti arus sungai cilik ini yang meluap di dusun ini.

Baca juga: Diskominfo Ajak Warga Selektif Terima Informasi Jelang Pilkada Lumajang 2024

"Kemarin hujannya mulai sore sampai malem, air besar yang masuk ke permukiman ini mulai tadi malem sekitar jam 9-an mas," ujar Adi salah satu warga setempat.

Sementara menurut Kepala Desa Setempat, ketinggian air yang menggenangi rumah warga di dusun krajan ini mencapai 70 sampai 80 Cm.

Baca juga: DPRD Lumajang Siap Support Peningkatan Kapasitas dan Profesionalitas Wartawan

"Sekitar 70-80 senti itu mas, soalnya sebadan dengan lutut orang dewasa," Ujar Supriyanto, saat diwawancara lumajangsatu.com di lokasi banjir.

Lebih lanjut, Supriyanto menjelaskan jika banjir di daerah ini memang hampir setiap tahunnya terjadi akibat sungai cilik ini tak mampu menerima ai dengan debit besar, padahal air tadah hujan dari berbagai kecamatan sebelah mengikuti arus sungai cilik ini.

Baca juga: Penataan Kawasan Pura Mandhara Giri Semeru Agung Bisa Tingkatkan Ekonomi Warga Sekitar

"Solusinya, harus ada pengerukan dan pelebaran sungai mas, apalagi di tlengseng insya banjir seperti ini tak akan terluang," jelasnya.(Mad/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru