Gunung Semeru Terus Keluarkan Kepulan Asap Abu Vulkanik Disertai Suara Gemuruh

lumajangsatu.com

Lumajang (lumajangsatu.com) - Guguran lava pijar gunung Semeru di Lumajang Jawa Timur terus terjadi. Guguran lava pijar juga disertai dengan suara gemuruh, meskipun tidak terlalu nyaring namun bisa didengar saat berada du daerah Watu Lapis Kecamatan Pronojiwo.

"Masih ada guguran lava berupa kepulan asap tapi kecil dengan suara gemuruh yang bisa didengar dari Watu Lapis mas," ujar Hariyono anggota Laskar Semeru dari Pronojiwo, Sabtu (13/02/2016).

Baca juga: Waduh, Dua Warga Desa Tegalrandu Lumajang Terlibat Carok

Meski mengeluerkan kepulan asap dan suara gemuruh dari pagi hari hingga sore, aktifitas warga Pronojiwo yang berada di lereng kani gunung Semeru masih normal. Warga yang sudah terbiasa dengan aktifitas Semeru masih menganggap kepulan asap itu dalam kondisi normal.

"Warga juga masih beraktifitas seperti biasa mas, warga belum resah dengan aktifitas Semeru meski terjadi dari pagi hari," terangnya.

Baca juga: Penemuan Mayat di Jembatan Sungai Sriti Pronojiwo Lumajang Diduga Bunuh Diri

Sementara itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lumajang juga langsung melakukan pemantauan. BPBD langsung bagi-bagi masker di wilayah Candipuro yang terkena dampak hujan abu vulkanik meskipun tidak begitu tebal.

"Kita sudah turun ke lokasi dan BPBD langsung bagi-bagi masker di daerah yang terdampak hujan abu vulkanik Semeru," ujar Hendro Wahyono, Kabid Penanggulangan, Kesiapsiagaan dan Logsitik BPBD Lumajang.(Yd/red)

Baca juga: Shodiq Diduga Pelaku Curanmor Babak Belur Dihajar Massa Lumajang

Foto : Laskar Semeru

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru