Semeru Kembali Normal, Tak Terlihat Semburan Wedhus Gembel Lagi

lumajangsatu.com

Lumajang (lumajangsatu.com) - Setelah sempat mengeluarkan semburan abu vulkanik (wedhus gembel) selama seharian (13/02), kondisi gunung Semeru kini kembali normal. Dari pantauan selama hari Minggu (14/02/2016), sudah terlihat lagi kepulan asap dari puncak gunung tertinggi di Pulau Jawa itu.

"Alhamdulillah mas, pantaun kami dan laporan dari pos pantau gunung Sawur aktifitas Semeru kembali normal tidak seperti hari Sabtu kemaren," ujar Hendro Wahyono, Kabid Penanggulangan, Kesiapsiagaan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lumajang.

Baca juga: Diskominfo Ajak Warga Selektif Terima Informasi Jelang Pilkada Lumajang 2024

BPBD juga terus melakukan komunikasi dengan pos pantau gunung Sawur untuk memantau pekembangan gunung Semeru. Hujan abu vulkanik juga sudah tidak terlihat dan sejumlah relawan terus disiagakan di Pronojiwo untuk memantau Semeru.

Baca juga: DPRD Lumajang Siap Support Peningkatan Kapasitas dan Profesionalitas Wartawan

"Kita terus berkomunikasi dengan para relawan BPBD di Pronojiwo untuk terus melaporkan perkembangan Semeru," jelasnya.

Baca juga: Penataan Kawasan Pura Mandhara Giri Semeru Agung Bisa Tingkatkan Ekonomi Warga Sekitar

Sebelumnya, warga Lumajang dihebohkan dengan aktifitas Semeru yang menyemburkan wedhus gembel. Sejumkah foto-foto yang diupload di media sosial membuat warga Lumajang menjadi heboh dan ramai menjadi perbincangan.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru