Hasil Poling Menang A-RIF, Portal kabarlumajang.net Dibobol

lumajangsatu.com

Baca juga: Pj. Bupati Lumajang Apresiasi Jarkom Kemkominfo

Lumajang- Website kabar lumajang (kabarlumajang.net) diduga dilumpuhkan oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab. Tak pelak, sejak kemarin sore, website yang terkenal kritis dalam pemberitaannya ini tidak lagi bisa diakses oleh pembacanya.

Ketika diakses maka akan muncul kata Not Found. The requested URL / was not found on this server. Additionally, a 404 Not Found error was encountered while trying to use an ErrorDocument to handle the request. (tidak Ditemukan. URL yang diminta / tidak ditemukan di server ini. Selain itu, 404 Tidak Ditemukan kesalahan sewaktu berusaha untuk menggunakan Error Document untuk menangani permintaan).

Menurut Pimpinan redaksi Kabar Lumajang (KL) Ulum Subektian, website yang ia kelola sudah sejak sehari kemarin tidak bisa diakses oleh pembaca. Tak pelak, iapun mendapat komplain dari ratusan pembacanya.

Banyak pembaca yang telpon kantor dan saya pribadi karena tidak bisa mengakses KL, ujarnya disampingi beberapa karyawannya. Mendapati kenyataan ini, iapun kemudian langsung menghubungi tim IT (Information technology) yang ada di surabaya.

Dari hasil klarifikasi, ada dua kemungkinan kerusakan di website-nya. Bisa karena kerusakan jaringan, juga karena adanya sabotase sehingga wabsite KL sengaja dilumpuhkan oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab.

Mengenai kemungkinan dilumpuhkan oleh seseorang, ia mengaku bisa saja itu terjadi. Selama ini media kita dikenal kritis dalam pemberitaannya, apalagi kemarin kita me-release hasil poling tertinggi calon bupati dan wakil bupati.

Kepada sejumlah wartawan, ia meminta waktu paling cepat dalam tempo 1 jam webesite bisa diakses kembali. Kita target waktu satu jam untuk mencari penyebab serta memperbaikinya, Jelasnya Selasa (28/05/2013).

Setelah beberapa Jam di bobol oleh orang tak bertanggung jawab, akhirnya tim IT portal online lokal itu bisa berfungsi lagi.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru