Sempat Diselamatan Relawan Laskar Hijau, Seekor Kijang Jantan Akhirnya Mati Ditembak Pemburu

lumajangsatu.com

Lumajang (lumajangsatu.com) - Seekor kijang jantan yang masih tergolong muda ditemukan dalam kondisi luka parah oleh relawan Laskar Hijau yang sedang patroli di Gunung Lemongan sekitar jam 06.00 wib Sabtu (20/02) di lereng sisi barat daya. Kijang mengalami luka parah di bagian paha kanan akibat peluru dan luka di bagian leher akibat terkaman anjing milik pemburu.

Saat ditemukan, kijang janta itu sedang bertarung dengan anjing warna hitam putih. Anjing tersebut kemudian lari meninggalkan buruannya yang sudah sekarat setelah diusir oleh Muchlisin, relawan Laskar Hijau yang datang memberikan bantuan.

Baca juga: Diskominfo Ajak Warga Selektif Terima Informasi Jelang Pilkada Lumajang 2024

Muchlisin kemudian membawa kijang yang berlumuran darah tersebut ke posko Laskar Hijau untuk diberikan pertolongan. Namun, karena kondisi luka yang sangat parah kondisi kijang jantan terus melemah dan kesekoan harinya akhirnya mati.

Baca juga: DPRD Lumajang Siap Support Peningkatan Kapasitas dan Profesionalitas Wartawan

"Kami sudah mengobati luka-lukanya, namun karena lukanya sangat parah terang kesekan harinya langsung mati mas," ujar Ilal Hakim anggota Lasakar Hujau Klakah, Senin (22/02/2016)

Baca juga: Penataan Kawasan Pura Mandhara Giri Semeru Agung Bisa Tingkatkan Ekonomi Warga Sekitar

A'Ak Abdullah Al-Kudus Koordinator Laskar Hijau meminta pemirintah segera membuat paruran yang melindungi hewan-hewan langka di Lemongan. Sebab, masih banyak hewan yang yang ada seperti kijang, harimau dan monyet. "Kalau terus diburu oleh orang-orang tak bertanggug jawab maka hewan-hewan langka ini akan punah," terang A'ak.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru