Khawatir Meluap ke Permukiman, Puluhan Warga Lereng Semeru Pantau Langsung Banjir Lahar Dingin

lumajangsatu.com

Lumajang(lumajangsatu.com)- Khawatir meluap ke permukiman warga, Puluhan Warga Desa Gesang Kecamatan Tempah Lumajang pantau langsung banjir lahar dingin semeru di Jembatan kali putih desa setempat, Selasa (23/02/16).

"Khawatir meluap mas, makanya kita lihat langsung kesini aja," Ujar Sundari, saat ditanya lumajangsatu.com, Selasa sore (23/02/16).

Baca juga: Diskominfo Ajak Warga Selektif Terima Informasi Jelang Pilkada Lumajang 2024

Lahar dingin kiriman dari puncak gunung tertinggi dipulau jawa itu datang, lantaran tingginya intensitas hujan yang mengguyur Gunung Semeru seharian.

Baca juga: DPRD Lumajang Siap Support Peningkatan Kapasitas dan Profesionalitas Wartawan

Sementara menurut pantauan sejumlah Relawan Mahameru, ketinggian air di Daerah Aliran Sungai (DAS) kali putih yang memiliki bentangan 30 meter itu mencapai setengah meter lebih.

"Kalau banjir ini tergolong besar mas, makanya kita terus melakukan pemantauan agar tidak sampai menelan korban jiwa," ungkap Abu Bakar, Relawan Mahameru.

Baca juga: Penataan Kawasan Pura Mandhara Giri Semeru Agung Bisa Tingkatkan Ekonomi Warga Sekitar

Tidak hanya itu, pihaknya juga menghimbau bagi warga di sekitar aliran sungai untuk meningkatkan kewaspadaan, karena dalam seminggu terakhir intensitas hujan di Gunung Semeru tergolong lebat. (Mad/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru