Dikejar Hingga Pandanwangi, Warga dan Aparat Ungkap Pelaku Maling Sapi

lumajangsatu.com

Lumajang (lumajangsatu.com) - Berkat kekompakan tiga pilar yakni perangkat desa, Babinkamtibmas dan Babinsa berhasil mengungkap pencurian sapi. Sapi milik Marsuki warga desa Kunir Kidul berhasil ditemukan di rumah salah seorang warga Pandanwangi Kecamatan Tempeh.

"Berkat kekompakan tiga pilar mas, kita berhasil temukan pencurian sapi di desa kami mas," ujar Hasyim Nawawi kepala desa Kunir Kidul Kecamatan Kunir, Senin (29/02/2016).

Baca juga: Warga Lumajang Diajak Proaktif Laporkan Aksi Kejahatan

Saat mendapatkan laporan adanya pencurian sapi, para perangkat desa, Babinsa dan Babinkamtibmas langsung melakukan pengejaran. Berbekal jejak sapi, warga melakukan pengejaran dan akhirnya menemukan sapi tersebut dikandang seorang warga Pandanwangi Kecamatan Tempeh.

Baca juga: Ini Modus Maling Kerbau Lumajang Jagal Langsung di Lokasi

"Setelah kita dobrak, ternyata sapi itu ada didalam kandang warga itu," terangnya.

Saat ini, pemilik rumah belum berhasil ditangkap karena langsung melarikan diri. Informaisnya, pemilik rumah adalah salah satu gembong dari para pelaku pencurian sapi yang sangat meresahkan warga.

Baca juga: Ini Kronologi Pria Tanggul Ditebas Begal Sadis di Lumajang

"Informasinya itu adalah gembong komplotan pencuri sapi mas, kami berharap pihak kepolisian serius untuk menangkap para pelaku karena sangat meresahkan warga," pungkasnya.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru