Ramai di Medsos Banjir Terjang Kloposawit, Ini Konfirmasi BPBD Lumajang

lumajangsatu.com

Lumajang (lumajangsatu.com) - Hujan deras yang mengguyur Lumajang mengakibatkan banjir disejumlah aliran sungai lahar Semeru. Bahkan, ramai dimedia sosial yang mengupload foto-foto banjir bahkan diinformasikan ada rumah hanyut dan satu orang hilang.

Sebuah akun facebook Ähãñý Mcqeen Washter mengupload foto di grup Tongkrongan Arek-Arek Lumajangan JATIM menyebutkan ada warga di dusunnya desa Kloposawit hilang dibawa arus sungai. "Rumah di desa kloposawit terendam banjir ..satu warga masih dalam pencarian karena rumahnya hancur terseret air BAH.. Doakan Kami TAAL," tulisnya dalam status fecebooknya. Senin (29/02/2016).

Baca juga: Diskominfo Ajak Warga Selektif Terima Informasi Jelang Pilkada Lumajang 2024

Wawan Hadi S, Komandan TRC Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lumajang saat dikonfirmasi belum mendapatkan kabar tersebut. Namun, ada jembatan di Desa Semumu Kecamatan Pasirian tersumbat dengan kayu yang terbawa banjir.

Baca juga: DPRD Lumajang Siap Support Peningkatan Kapasitas dan Profesionalitas Wartawan

"Kalau yang rumah hanyut di Kloposawit itu kami belum mendapatkan laporan, kalau jembatan di Semumu tersumbat oleh kayu kami dapat laporan dari relawan," terangnya.

Akibat tersumbat kayu, akhirnya air meluber dan masuk kepermukiman warga. Namun, sekitar jam 20.00 wib sudah surut dan sudah kembali normal. "Petugas kami saat ini masih di lapangan mas, kami juga belum dapat laporan lebih lanjut," paparnya.

Baca juga: Penataan Kawasan Pura Mandhara Giri Semeru Agung Bisa Tingkatkan Ekonomi Warga Sekitar

Disejumlah aliran sungai lahar Semeru seperti di Besuk Sat air masih terpantau kecil dan aktifitas penambang pasir masih berjalan. Jika di Besuk Sat normal, maka kemungkinan banjir di Kloposawit tidak akan terjadi. "Besuk Sat normal mas, kalau Besuk Sat normal kemungkinan di Kloposawit banjir sangat kecil," pungkasnya.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru