Diesnatalis PALAGA Lumajang ke-XVII, Tanam Ratusan Pohon di Gunung Lemongan

lumajangsatu.com

Lumajang (lumajangsatu.com) - Diesnatalis Pecinta Alam SMA Negeri 3 (PALAGA) Lumajang ke XVII diperingati dengan melakukan penghijauan di gunung Lemongan Klakah. Tema Diesnatalis PALAGA ke-XVII "Selamatkan Bumiku, Lestari Alamku, Jayalah Palagaku, Alamku Alammu Alam Kita Semua.

"Kita pilih gunung Lemongan sebagai tempat penghijaun karena kondisinya sangat kritis, setiap tahun terjadi kebakaran," ujar Ahmad Mawahibur Rowafiq ketua PALAGA Lumajang, Selasa (01/03/2016).

Baca juga: Diskominfo Ajak Warga Selektif Terima Informasi Jelang Pilkada Lumajang 2024

Sejumlah pohon buah seperti Sirsak, Nangka, Durian ditanah disepanjang jalur pendakian ke gunung Lemongan. PALAGA juga menanam pohon bambu dan Trisidi di kanan-kiri jalur pendakian. "Kita pilih pohon buah untuk ditanam karena akan banyak memberikan manfaat saat besar," paparnya.

Baca juga: Penataan Kawasan Pura Mandhara Giri Semeru Agung Bisa Tingkatkan Ekonomi Warga Sekitar

Tak hanya anggota PALAGA yang masih aktif di bangku sekolah, acara Diesnatalis juga dihadiri oleh para alumni PALAGA dan juga Osis SMA N 3 Lumajang. "Kami bangga hingga kini PALAGA tetap konsisten dan eksis dalam melakukan pelestarian lingkungan," terang Faris Sulton salah seorang alumni PALAGA.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru