Dihantam Ombak Besar, Jalur Tempursari di Watu Godek Nyaris Putus

lumajangsatu.com

Lumajang (lumajangsatu.com) - Akibat ombak besar dan abrasi pantai jalur menuju Kecamatan Tempursari dari arah Pasirian nyaris terputus. Jalur satu-satunya dari arah Pasirian yang menjadi pemotong kompas diwilayah Watu Godek sebagian sudah hilang dibawa air laut.

"Akibat abrasi dan ombak besar, jalan menuju Tempursari di Watu Godek hampir putus mas," ujar Catur Pujo Satoto anggota DPRD Lumajang dari fraksi NasDem, Sabtu (12/03/2016).

Baca juga: Diskominfo Ajak Warga Selektif Terima Informasi Jelang Pilkada Lumajang 2024

Catur sebagai wakil rakyat dari Tempursari sudah berusa menghubungi Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Lumajang agar segera diambil langkah perbaikan. Sebab, jalur tersebut sangat penting bagi warga Tempursari karena memperpendek jarak tempuh untuk menuju Lumajang dibanding lewat Pronojiwo.

Baca juga: DPRD Lumajang Siap Support Peningkatan Kapasitas dan Profesionalitas Wartawan

"Saya sudah kontak Dinas PU agar segera dimabil langkah, segera diperbaiki karena akses tersebut bagi warga Tempursari," paparnya.

Jika diperbaiki diperlukan tembok penghadang ombak agar jalan yang dibangun bisa bertahan lama. Sebab, saat ombak besar biasanya air laun sampai ke jalan dan bila tidak ada penahannya jalannya akan jebol.

Baca juga: Penataan Kawasan Pura Mandhara Giri Semeru Agung Bisa Tingkatkan Ekonomi Warga Sekitar

"Harus dibangun tembok pembatas dulu, agar jalan yang dibangun bisa tahan dari hantaman ombak saat kondisi cuaca buruk," pungkasnya.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru