Banjir Air Rob, Muara Kembar Meluap dan Nyaris Putus Jalur Pasirian-Tempursari

lumajangsatu.com

Lumajang (lumajangsatu.com) - Lengkap sudah penderitaan warga Tempursari karena jalan di Watu Godek nyaris putus akibat ombak besar. Banjir air rob akibat air laut meluap membuat muara kembar di jalur Pasirian-Tempursari menutup akses jalan dan mengganggu pengguna jalan.

"Air laut pasang dan air dari sungai tidak masuk ke lauat membuat muara kembar meluap dan menggenangi jalan mas," ujar catur Pujo Satoto anggoar DPRD Lumajang kepada lumajangsatu.com, Sabtu (12/03/2016).

Baca juga: Diskominfo Ajak Warga Selektif Terima Informasi Jelang Pilkada Lumajang 2024

Satu-satunya jalan dengan membedah muara sehingga air sungai bisa masuk ke laut. Namun, jika ombak masih besar dalam waktu singkat aliran sungai akan kembali tertutup dan air akan menumpuk dimuara kembar. "Jika tidak dibedah, maka jalan akan tergenang dengan air dari muara kembar," paparnya.

Baca juga: DPRD Lumajang Siap Support Peningkatan Kapasitas dan Profesionalitas Wartawan

Catur juga telah menghubungi Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Lumajang agar dilakukan analisa pemecahan permasalahan. Sehingga, saat hujan warga Tempursari tidak terganggu karena akses jalannya terkadang terputus karena tidak bisa dilewati kendaraan akibat tergenang air.

Baca juga: Penataan Kawasan Pura Mandhara Giri Semeru Agung Bisa Tingkatkan Ekonomi Warga Sekitar

"Kami minta dinas PU Lumajang melakukan analisa dan mencari solusi masalah genangan ini, warga sangat memerlukan jalur ini karena waktu mempercepat waktu jika henda ke Lumajang atau ke pasar Pasirian," pungkas politisi NasDem itu.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru