Bibit Pisang Bertandan 4 Satu Pohon Didapatkan dari Jember

lumajangsatu.com

Lumajang(lumajangsatu.com) - Hebohnya, pisang bertandan dan bertongkol 4 Milik Wanto, warga Desa Banyuputih Kidul Kecamatan Jatiroto membuat tetangganya keheranan. Ternyata, Dia mendapatkan benih pisang dari saudaranya di Jember.

"Waktu itu, saya mendapatkan saat berkunjung ke Rumah saudara," ujar pria mantan Sinder PG Jatiroto dirumahnya, Senin(21/03).

Baca juga: 26 Ribu Warga Telah Berkunjung dan Manfaatkan Pelayanan di Mal Pelayanan Publik Lumajang

Menurutnya, saat itu dirinya tertarik memiliki pisang aneh dengan bertandan dua. Kemudian meminta satu batang tunas untuk ditanam dibelakang rumahnya. "Awalnya, kaget dan aneh, kok bisa tumbuh sama dengan milik saudara di Jember," ceritanya.

Baca juga: Diskominfo Ajak Warga Selektif Terima Informasi Jelang Pilkada Lumajang 2024

Awal berbuah perdana, pisang milik Wanto hanya bertanda dua dan hidup normal. Bahkan, dirinya bersama keluarga besarnya sempat menikmati rasa manis pisang ijo itu. "Kemudian berbuah lagi dengan tandan 2 buah, tapi batang pisang tak kuat dan roboh," jelasnya.

Baca juga: DPRD Lumajang Siap Support Peningkatan Kapasitas dan Profesionalitas Wartawan

Mengenai pisangnya yang dihebohkan oleh tetanggnya, tambah Wanto, dikarenkan tandanya sebanyak 4 buah. Sehingga, mulai ditafsir yang aneh-aneh dan tidak menyangka ketidak lazimannya. "Kalau sih gak kaget, tapi kok bisa konsisiten dengan tumbuh dengan dua tongkol dan sekarang lebih banyak lagi," ungkap bapak 2 anak itu.(ls/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru