PII Daerah Lumajang Gelar Students' Adventure di Air Terjun Antrukan Manggis Senduro

lumajangsatu.com

Lumajang (lumajangsatu.com) - Belasan siswa-siswi dari  SMA PGRI 1, SMA  Negeri 3, SMK Negeri 1, MA. Putri, SMA Senduro dan SMK Muhammadiyah yang tergabung dalam organisasi Pelajar Islam Indonesia (PII) Daerah Lumajang kegiatan Students Adventure. Belasan siswa berduyung-duyung menjejakkan kaki di lokasi wisata air terjun Antrukan Manggis di desa Kandangan Kecamatan Senduro.

Para siswa-siswi bersemnagat menyusuri jalan-jalan setapak dengan berjalan kaki selama kurang lebih 1 jam. Lelahnya perjalanan terbayarkan dengan pemandangan air terjun Manggis yang sungguh indah mempesona dengan suara gemericik airnya yang jatuh ke bawah, Minggu  (03/04/2016).

Baca juga: Diskominfo Ajak Warga Selektif Terima Informasi Jelang Pilkada Lumajang 2024

Kegiatan Students adventure ini dimaksudkan untuk menggerakkan kembali peran PII Lumajang sebagai organisasi yang berkecimpung dalam bidang pendidikan dan kebudayaan dengan bidang garap segmen pelajar yang selama ini eksistensinya masih kurang populer di kalangan pelajar,"  papar ketua pelaksana kegiatan Anggiana Azizah yang merupakan siswa SMK Negeri 1 Lumajang.

Selain itu, kegiatan Students Adventure bertujuan untuk menanamkan rasa kepedulian pelajar terhadap alam khususnya melalui tempat-tempat wisata di Lumajang dan meningkatkan spiritualitas pelajar dengan mengamati kebesaran Allah di alam serta meningkatkan jalinan persaudaraan antar pelajar di Lumajang.

Baca juga: DPRD Lumajang Siap Support Peningkatan Kapasitas dan Profesionalitas Wartawan

Rangkaian kegiatan Students Adventure di awali dengan games pembentukan kelompok dan perkenalan yang dipandu oleh Yuyun Choirotul Anis guru SMA PGRI 1 Lumajang. Di lanjutkan outbond dengan permainan-permainan yang menantang dan menumbuhkan kerjasama oleh keluarga besar alumni PII Azkia Fitria, S.Psi dan Natsir, S.T .

Setelah itu dilanjutkan dengan penyerahan hadiah bagi kelompok terbaik dengan medali yang terbuat dari snack. Antusias pelajar nampak dari semangat mereka ketika mengikuti kegiatan. Kami senang bisa mengikuti kegiatan StudentsAdventure dan kami harap ke depan kegiatan seperti ini bisa diadakan kembali di lokasi wisata Lumajang lainnya, ujar Nia Lara Dhuta siswi SMA PGRI 1 Lumajang.

Baca juga: Penataan Kawasan Pura Mandhara Giri Semeru Agung Bisa Tingkatkan Ekonomi Warga Sekitar

Acara ini ditutup dengan kegiatan bersih-bersih di lingkungan sekitar air terjun dengan konsep one group one kresek yaitu setiap kelompok mengambil sampah-sampah yang ada d sekitar air terjun Antrukan Manggis dan di masukkan dalam tas kresek besar.(Red)

Jurnalis Warga: Yuyun Choirotul Anis

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru