Paguyuban Cak dan Yuk Gelar Kemah Wisata Kenalkan Potensi Wisata Lumajang

lumajangsatu.com

Lumajang(lumajangsatu.com) - Pemerintah kabupaten Lumajang sangat serius menggarap dan mempromosikan potensi wisata dan kebudayaan. Bersama Paguyuban duta wisata cacak dan yuk juga serius untuk selalu berinovasi untuk mewujudkan lumajang sebagai daerah tujuan wisata.

Salah satunya dengan menggelar kegiatan yang bertajuk Kemah wisata dengan mengambil tema "Anugerah Tersembunyi" ini akan dilaksanakan pada tanggal 22 sampai 24 april 2016 di Desa wisata Gucialit yakni kawasan perkebunan teh milik PTPN XII.

Baca juga: Diskominfo Ajak Warga Selektif Terima Informasi Jelang Pilkada Lumajang 2024

Acara ini akan diikuti oleh perwakilan duta wisata raka raki 38 kabupaten/ota se Jawa Timur, para ketua OSIS dan ketua BEM se kab. Lumajang.

Ketua Panitia, Lumajang Tourism Camp 2016, Zainul arifin menuturkan bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk menunjukkan secara nyata potensi lumajang salah satunya adalah desa wisata Gucialit. selain peserta kemah wisata juga akan dihadiri juga peserta jambore keadilan iklom dan mereka akan mengadakan kegiatan bersama sama berkolaborasi dan bersinergi untuk melakukan kegiatan bakti dan tanam pohon.

Baca juga: DPRD Lumajang Siap Support Peningkatan Kapasitas dan Profesionalitas Wartawan

"Untuk mensukseskan kegiatan ini, kita menggandeng beberapa komunitas," ungkap pria yang sering dipanggil Mas za.

Deni Rohman, Plt Dinas Kebudayaan dan Pariwisata menyatkan bahwa kegitan Lumajang Tourism Camp 2016 bagian dari promosi wisata. Nantinya, para duta wisata se-jawa Timur akan dikenalkan ke objek wisata di Lumajang seperti Tumpak Sewu Semeru. "Mereka nanti akan bercerita bahwa Lumajang layak untuk dikunjungi," jelas Deni.

Baca juga: Penataan Kawasan Pura Mandhara Giri Semeru Agung Bisa Tingkatkan Ekonomi Warga Sekitar

Lumajang Tourism Camp 2016, didukung  GOWA gucialit, Sanggar seni CIO INDONESIAN ARTS CULTURE, Laskar hijau, PTPN XII KERTOWO, DAN LUMAJANG SATU.(ls/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru