Abrasi Pantai, Tembok Penangkis Ombak Watu Gedek Tempursari Nyaris Ambrol

lumajangsatu.com

Lumajang (lumajangsatu.com) - Kondisi jalan penghubung Pasirian-Tempursari di pantai Watu Gedek semakin parah. Pasalnya, ombak besar dan cuaca buruk membuat air laut naik ke jalan dan mengakibatkan abrasi cukup parah.

 

Bahkan, air laut mulai masuk dari bawah tembok penangkis ombak dan mengakibatkan lobang besar dipinggir jalan. Disebelah lobang tersebut, separuh bahu jalan sudah jebol akibat ombak dan dipasang sak-sak pasir agar ombak tak sampai memutus jalan.

Baca juga: Waduh, Dua Warga Desa Tegalrandu Lumajang Terlibat Carok

"Air laut sudah menggerus bagian bawah tembok penghadang ombak mas, kalau dibiarkan begitu saja pasti tembok itu akan jebol," ujar Rohman salah seorang warga Tempursari, Kamis (07/04/2016).

Baca juga: Penemuan Mayat di Jembatan Sungai Sriti Pronojiwo Lumajang Diduga Bunuh Diri

Jika jalan penghubung satu-satunya tersebut putus dan tidak bisa dilewati sepeda motor, maka warga harus memutar lewat Pronojiwo. Warga membutuhkan waktu sekitar dua jam lebih untuk bisa sampai ke Pasirian.

"Truck sudah tidak bisa lewat di jalur ini, kalau jebol lagi kita harus memutar lewat Pronojiwo dan lebih jauh lagi mas," pungkasnya.

Baca juga: Shodiq Diduga Pelaku Curanmor Babak Belur Dihajar Massa Lumajang

Warga berharap ada langkah cepat dari pemerintah untuk mengatasi persoalan tersebut. Saat ini, warga Tempursari sudah sangat menderita dengan kondisi akses jalan yang rusak dan mengakibatkan terganggunya roda perekonomian warga.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru