Turun Langsung, Bupati Asat Malik Bantu Korban Puting Beliung di Desa Sumber Anyar

lumajangsatu.com

Lumajang (lumajangsatu.com) - Bupati Lumajang As'at Malik M.Ag meninjau lokasi bencana puting beliung di desa Sumber Anyar. Didamping kepala kantor Sosial dan Camat Rowokangkung, Bupati juga memberikan 25 paket sembako kepada warga yang terkena musibah.

"Untuk awal kita berikan bantuan sembako dulu sebnyak 25 paket kepada warga yang menjadi korban bencana puting beliung," ujar As'at Malik kepada lumajangsatu.com, Rabu (13/04/2016).

Baca juga: Waduh, Dua Warga Desa Tegalrandu Lumajang Terlibat Carok

Saat ini, tim dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lumajang masih melakukan kajian dan menghitung jumlah kerugian. Nantinya, kajian dari BPBD akan dijadikan acuan untuk memberikan bantuan kepada para korban untuk tahap berikutnya. "Kami masih melakukan kajian terlbeih dahulu," jelasnya.

Baca juga: Penemuan Mayat di Jembatan Sungai Sriti Pronojiwo Lumajang Diduga Bunuh Diri

Bupati menghimbau kepada warga untuk selalu meningkatkan kewaspadaan terlbih lagi juka hujan lebat disertai angin. Sebab, bencana bisa datang kapan dan dimana saja tanpa memberi tahu terlbih dahulu. "Kami minta masyarkat tetap meningkatkan kewaspadaan menghadapi bencana," jelasnya.

Baca juga: Shodiq Diduga Pelaku Curanmor Babak Belur Dihajar Massa Lumajang

Akibat puting beliung yang terajdi Selasa sore (12/04) sejumlah rumah rusak dan puluhan pohon tumbang. Bahkan, atap balai desa Sumber Anyatr juga jebol disapu angin puting beliung.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru