Pembukaan Jalur Pendakian Gunung Semeru Belum Pasti

lumajangsatu.com

Lumajang(lumajangsatu.com)- Pasca di tutupnya jalur pendakian Gunung Semeru pada 5 Januari 2016 lalu, kini petugas TNBTS tengah melakukan pembersihan jalur pendakian untuk rencana pembukaan pada Mei mendatang, meski belum pasti.

"Belum pasti mas, soalnya kita masih harus berkoordinasi dengan sejumlah pihak setelah itu Balai Besar akan membuat edaran pembukaannya," ungkap Ahmat Susjoto, Kepala Bidang TNBTS Wilayah II Lumajang saat dikonfitmasi lumajangsatu.com di kantornya, Jumat (15/04/16).

Baca juga: Diskominfo Ajak Warga Selektif Terima Informasi Jelang Pilkada Lumajang 2024

Lebih lanjut, ia menjelaskan jika pihak TNBTS sudah melakukan survei jalur beberapa hari kemarin meski masih akan dilakukan lagi survei dan pembersihan untuk memastikan jalur aman jika sudah dibuka nantinya.

Baca juga: DPRD Lumajang Siap Support Peningkatan Kapasitas dan Profesionalitas Wartawan

"Kemarin tim sudah melakukan survei mas, tapi nanti tim akan kembali turun untuk survei lanjutan dan pembersihan jalur sebelum resmi dibuka oleh Kepala Balai," tambahnya.

Baca juga: Penataan Kawasan Pura Mandhara Giri Semeru Agung Bisa Tingkatkan Ekonomi Warga Sekitar

Diketahui, Gunung Api tertinggi dipulau jawa itu menjadi salah satu gunung favorit para pendaki dari penjuru negeri dan manca negara untuk bertamasya dan menikmati keindahan alamnya bersama teman, keluarga dan rekan kerjanya. (Mad/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru