Majapahit Travel Fair di Surabaya, B 29 dan Tumpak Sewu Semeru Jadi Primadona

lumajangsatu.com

Lumajang (lumajangsatu.com) - Saat acara Majapahit Travel Fair (MTF) yang digelar di Surabaya, dua destinasi wisata andalan Lumajang jadi primadona. B 29 negeri di atas awan dan air terjun Tumpak Sewu Semeru banyak ditanyakan pengunjung.

"Di stand kami dari Lumajang, Tumpak Sewu Semeru dan B 29 Argosari banyak ditanyakan oleh pengujung," ujar Zainul Arifin staf Dinas Kebudayaan dan Pariwisata di bidang promosi wisata, Senin (18/04/2016).

Baca juga: Diskominfo Ajak Warga Selektif Terima Informasi Jelang Pilkada Lumajang 2024

Setelah dua destinasi itu, wisata kebun teh Kertowono juga mulai banyak ditanyakan oleh pengujung. Rata-rata pengunjung penasaran dengan keindahan B 29 dan Tumpak Sewu Semeru yang ramai diperbincangkan di media sosial.

Baca juga: DPRD Lumajang Siap Support Peningkatan Kapasitas dan Profesionalitas Wartawan

"Ketertarikan ini tidak lepas promosi yang dilakukan warga Lumajang, para pengunjung, pemerintah dan media yang juga gencar melakukan pemberitaan," jelasnya.

Baca juga: Penataan Kawasan Pura Mandhara Giri Semeru Agung Bisa Tingkatkan Ekonomi Warga Sekitar

Untuk mendongkrak kunjungan ke wisata kebun teh kertowono, Disbudpar menggelar sejumlah event yang menggandang banyak pihak. Tanggal 22-24 April 2015 akan digelar kegiatan kemah wisata yang diikuti para duta wisata se Jawa Timur. Kegiatan Tersbut juga disandingkan dengan jambore keadilan iklim yang digelar oleh para aktivis lingkungan.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru