Hujan Lebat, Pohon Besar Tumbang Dijalur Malang-Lumajang Piket Nol

lumajangsatu.com

Lumajang (lumajangsatu.com) - Sebatang pohon jenis Bendo berdiameter setengah meter tumbang dan menutup seluruh badan jalan di jalur piket nol kilometer 58 desa Sumberwuluh Kecamatan Candipuro, Kamis siang (21/04/16). Dengan peralatan seadanya, sejumlah warga, pengguna jalan dan relawan kebencanaan bergotong-royong membersihkan batang kayu.

Namun akibat terkedandala peralatan dan tenaga proses pembersihan batang kayu pun berjalan lamban hingga mengakibatkan kemacetan panjang. Kemacetan terjadi dari arah Malang dan Lumajang.

Baca juga: Waduh, Dua Warga Desa Tegalrandu Lumajang Terlibat Carok

Tumbanganya pohon selain diakibatkan kondisi pohon yang sudah tua dan lapuk ditambah lagi diwilayah tersebut sempat diguyur hujan lebat yang terjadi pada malam sebelumnya. "Pohonnya sudah tua dan lokasi itu diguyur hujan lebat mas," ujar Kapten Parlan, Danramil Candipuro.

Baca juga: Penemuan Mayat di Jembatan Sungai Sriti Pronojiwo Lumajang Diduga Bunuh Diri

Kemacetan jalur Malang-Lumajang baru berhasil diurai satu jam kemudian setelah dua gergaji mesin di kerahkan ke lokasi kejadian untuk memotong pohon dan menyingkirkannya ke sisi jalan. Beruntung saat kejadian tidak ada seorangpun pengguna jalan yang melintas hingga tidak memakan korban jiwa.

Baca juga: Shodiq Diduga Pelaku Curanmor Babak Belur Dihajar Massa Lumajang

Dihimbau kepada seluruh pengguna jalan lintas selatan tetap meningkatkan kewaspadaan meski intensitas hujan mulai menurun karena kadang-kadang hujan turun tanpa di duga. "Kami tetap menghimbau pengguna jalan agar tetap waspada, meski hujan sudah agak reda," pungkasnya.(Mad/yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru