Luar Biasa, Karya Seni Tari Kembang Mahameru Sabet 3 Penghargaan Tingkat Jawa Timur

lumajangsatu.com

Lumajang(lumajangsatu.com) - Tim Seni Tari Kabupaten Lumajang berhasil menyabet 3 penghargaan di Festival Karya Tari se Jawa Timur di Taman Budaya Cak Durasim Surabaya, Kamis(28/4) malam. Tak tanggung-tanggung, Lumajang berhasil menyabet sebagai Penyaji Terbaik, Penata Tari dan Penata Musik terbaik menggungguli dari 38 Kabupaten/Kota d Jawa Timur.

Seni Tari bertemakan "Kembang Mahameru" yang terinspirasi dari arcapada di Semeru serta Bunga Edelwies. "Alhamdulillah bisa menyebat 3 penghargaan sekaligus," ungkap Kabid Budaya, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Indrijanto.

Baca juga: Diskominfo Ajak Warga Selektif Terima Informasi Jelang Pilkada Lumajang 2024

Keberhasilan ini, dikarenakan persiapan yang lama dengan konsep yang dinilai bisa mewakili kultur budaya Lumajang. Bahkan, Penata Tari, Linda bersama para penari berlatih setiap hari dalam menciptakan sajian luar biasa.

Baca juga: DPRD Lumajang Siap Support Peningkatan Kapasitas dan Profesionalitas Wartawan

"Apalagi tim penata musik juga tak kalah dalam mengiring penari," ungkapnya.

Plt Kadisbudpar, Deni Rohman mengatakan, keberhasilan tim tari dari Lumajang berkat kerja keras para pelaku seni. Sehingga, karya yang merupakan hasil dari sebuah perenungan dan diolah menjadi gerak serta aluna musik khas mampu menyihir dewan juri.

Baca juga: Penataan Kawasan Pura Mandhara Giri Semeru Agung Bisa Tingkatkan Ekonomi Warga Sekitar

"Syukur Alhamdulillah, kemenangan ini untuk Lumajang beserta para pelaku kesenian," terangnya.(Adv/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru