Tinggal Tunggu Hitungan Hari, Jalan Pasirian-Tempursari Watu Gedek Akan Putus

lumajangsatu.com

Lumajang (lumajangsatu.com) - Tinggal menunggu hitungan hari lagi, tanggul penahan ombak di pantai Watu Gedek Tempursari jebol. Pasalnya, saat ini sebagian tanggul penahan ombak sudah ambrol karena dihantam ombak besar.

"Iya, tadi dapat laporan dari teman-teman dilapangan tembok penhan ombal ambrol," ujar Hendro Wahyono, Kabid Penanggulangan, Kesiapsigaan dan Losgitik, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lumajang, Kamis (19/05/2016).

Baca juga: Waduh, Dua Warga Desa Tegalrandu Lumajang Terlibat Carok

BPBD sebenarnya sudah diperintahkan melakukan penanganan kedaruratan. Namun, karena ombak masih besar, rencana pemasangan geronjong dan sak pasir belum bisa dilakukan karena cukup berbahaya.

Baca juga: Penemuan Mayat di Jembatan Sungai Sriti Pronojiwo Lumajang Diduga Bunuh Diri

"Sebenarnya kita sudah diperintahkan untuk melakukan penanaganan kedarutan, namun belum bisa dilakukan karena ombak masih besar," jelasnya.

Abdul Rahman, warga Tepursari berharap pemerintah segera memperbaiki jalan tembus tersebut. Sebab, jalan penghubung Pasirian-Tempursari itu adalah jalan lintas yang sangat penting bagi akses ekonopmi warga.

Baca juga: Shodiq Diduga Pelaku Curanmor Babak Belur Dihajar Massa Lumajang

"Ini adalah jalan lintas, dan menjadi urat nadi perekonomain warga, jika putus maka sangat mengganggu aktifitas kami," pungkasnya.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru