Tanggul Jebol, Akses Watu Gedek Putus Warga Tempursari Buat Jalan Darurat

lumajangsatu.com

Lumajang (lumajangsatu.com) - Jalan penghubung Pasirian-Tempursari di Watu Gedek nyaris putus. Bahkan, tanggul penahan ombak sudah jebol dan air laut sudah menrusak bahu jalan disisi tebing.

Tak hanya itu, jalan disisi barat tanggul sudah putus dan warga membuat jalan darurat disebelahnya. Namun, jalan darurat itu tidak akan bertahan lama karena selalu dihantam ombak dan belubang.

Baca juga: Waduh, Dua Warga Desa Tegalrandu Lumajang Terlibat Carok

"Tanggul penahan ombaknya sudah jebol mas, karena ombaknya sangat besar," ujar Hendro Wahyono, Kabid Penanggulangan, Kesiapsigaan dan Logisitik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lumajang, Senin (23/05/2016).

Saat ini, jarak ombak dengn dinding tebing watu gedek tinggal 8 meter lagi. Jika air laut terus naik kedaratan maka jalan penghubung tersbut tidak akan bisa dilewatai kendaraan.

Baca juga: Penemuan Mayat di Jembatan Sungai Sriti Pronojiwo Lumajang Diduga Bunuh Diri

"Sekarang jaraknya tinggal 8 meter dari tebing, jika ombanya terus naik, maka jalan itu pasti putus wes," jelasnya.

BPBD oleh Bupati sudah diperintahkan untuk mengambil penanganan darurat. Namun, karena ombak masih besar maka langkah darurat pemasangan sak pasir dan geronjong tidak bisa dilakukan.

Baca juga: Shodiq Diduga Pelaku Curanmor Babak Belur Dihajar Massa Lumajang

"Kemaren kita sudah psang sak pasir, namun hilang diterjang ombak, langkah darurat belum bisa kita lakukan karena ombak masih besar," pungkasnya.(Yd/red)

Foto Kiriman Pembaca

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru