Ambrol Diterjang Ombak, Jalan Pasirin-Tempursari Watu Gedek Putus Total

lumajangsatu.com

Lumajang (lumajangsatu.com) - Setelah diterjang ombak besar, akhirnya jalan pintas Pasirian-Tempursari di watu Gedek putus total. Roda 4 sudah tidak bisa melintas, hanya roda dua yang bisa lewat, namun harus tetap berhati-hati, karena ombak masih sangat besar.

"Sudah putus mas, kemaren warga yang buat jalan alternatif sudah ambrol diterjang ombak," ujar Abdul Rahman salah seorang warga Tempursari, Selasa (24/05/2016).

Baca juga: Waduh, Dua Warga Desa Tegalrandu Lumajang Terlibat Carok

Tanggul penahan ombah sepnajang 100 meter juga telah ambruk dan rata dengan tanah. Jika ombak terus besar, maka air laut pasti sampi ke tebing dan jalan tidak bisa dilalui sama sekali.

"Saat ini tanggul penhan ombak sudah ambrol dan ambles rata dengan tanah, jalannya juga sudah bolong diterjang ombak," paparnya.

Baca juga: Penemuan Mayat di Jembatan Sungai Sriti Pronojiwo Lumajang Diduga Bunuh Diri

Hendro Wahyono, Kabid Penanggulangn, Kesiapsigaan dan Logsitik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lumajang mengaku belum bisa mengambil langkah darurat. Sebab, ombak masih besar dan geronjong panahan ombak belum bisa dipasang karena teralu bahaya.

"Ombaknya masih besar, jadi langkah darurat yang diperintahkan Bupati belum bisa kita laksanakan karena cukup berbahaya," jelasnya.

Baca juga: Shodiq Diduga Pelaku Curanmor Babak Belur Dihajar Massa Lumajang

Dengan kondisi jalan watu Gedek sudah putus, ada wacana untuk membuat jalan baru yang melintas diatas. "Kita bersama instansi lain juga sedang melakukan kajian untuk pembuat jalan baru, karena jalan di watu Gedek kemungkinan tidak bisa digunakan," pungkasnya.(Yd/red)

Foto Kiriman Pembaca

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru