#savetempursari, Tinggal Tunggu Waktu Warga Tempursari Terisolir dari Lumajang

lumajangsatu.com

Lumajang (lumajangsatu.com) - Warga Tempursari terancam terisolir dari Lumajang jika jalur Pronojiwo-Tempursari terjadi longsor. Pasalnya, jalur pintas Pasirian-Tempursari sudah putus dan tidak bisa dilewati roda 4, karena jalanya putus diterjang ombak.

"Sekarang sudah putus mas, dan kita harus memutar lewat Pronojiwo dengan jarak tempuh dua kali lipat lebih lama," ujar Imam Muzani salah seorang warga Tempursari, Selasa (24/05/2016).

Baca juga: Waduh, Dua Warga Desa Tegalrandu Lumajang Terlibat Carok

Jika lewar Pasirian-tempusari dari Lumajang hanya membutuhkan waktu 2 jam saja. Namun, jika lewat di Pronojiwo membutuhkan waktu 4 jam dan kodsisi jalannya juga rusak dan rawan longsor jika terjadi hujan.

"Kalau jalur Pronojiwo lumpuh akibat longsor, ya warga Tempursari terisolir wes," paparnya.

Baca juga: Penemuan Mayat di Jembatan Sungai Sriti Pronojiwo Lumajang Diduga Bunuh Diri

Warga harus menempuh jalan yang leboh jauh melewati Lebakharjo-Malang dan memutar ke Pronojiwo. "Jalannya leboh jauh lagi wes, kita semakin tersiksa," paparnya.

Warga berharap ada solusi dari pemeirntah untuk menghentikan penderitaan warga Tempursari akibat jalan rusak. "Semoga pemerintah memberikan solusi, agar penderitaan kami tidak berkepanjangan, karena roda ekonomi warga juga tersendat," pungkasnya.(Yd/red)

Baca juga: Shodiq Diduga Pelaku Curanmor Babak Belur Dihajar Massa Lumajang

Foto Kiriman Pembaca

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru