Perbaikan Jalan Pasirian-Tempursari di Watu Gedek Terus Dikebut

lumajangsatu.com

Lumajang (lumajangsatu.com) - Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lumajang kebut perbaikan jalan Pasirian-Tempursari di Watu Gedek. Perbaikan juga menggunkan alat berat untuk pemasangan geronjong dan juga pemasangan sak-sak pasir untuk penahan ombak.

"Saya sudah perintakan PU dan BPBD atasi putusnya jalan Pasirian-Tempursari di Watu Gedek," ujar As'at Malik M.Ag, Bupati Lumajang, Rabu (01/06/2016).

Baca juga: PT KAI dan Dishub Lumajang Tutup Perlintasan Kereta Api Liar

Bupati juga sudah melihat langsung kerusakan jalan yang diakibatkan oleh ombak besar yang mengakibatkan abrasi. Diharapkan dengan perbaikan darurat tersebut saat hari raya bisa dilewati roda dua dan empat.

Baca juga: 26 Ribu Warga Telah Berkunjung dan Manfaatkan Pelayanan di Mal Pelayanan Publik Lumajang

"Karena itu akses penting bagi warga Tempursari, kita berharap sebelum hari raya sudah selesai dan bisa dilewati roda dua dan empat," jelasnya.

Baca juga: Diskominfo Ajak Warga Selektif Terima Informasi Jelang Pilkada Lumajang 2024

Direncankan, untuk mempercepat perbaikan jalan Pasirian-Tempursari juga akan dilakukan kerja bakti dari SKPD di Lumajang. Setiap SKPD akan membawa sak yang akan diisi pasir dan ditaruh dijalan yang terkena abrasi.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru