Asyiknya Ngabuburit, Di Alun-alun Sambil Nonton Video Promosi Wisata Alam Lumajang

lumajangsatu.com

Lumajang(lumajangsatu.com) - Ngabuburit dibulan puasa tahun ini di Alun-alun Kabupaten Lumajang mulai berbeda. Karena pusat kota kaki Gunung Semeru terus bersolek dengan adanya hiasan yang menarik, salah satunya Videotrone dan patung jharan kencak.

Alun-alun Kota akan terus bersolek dengan anggaran Rp. 7.5 Milyar dari APBD 2016 untuk perbaikan. Bahkan, pagar pembatas alun-alun juga akan dibongkar untuk mempersolek keindahan kota.

Baca juga: PT KAI dan Dishub Lumajang Tutup Perlintasan Kereta Api Liar

"Senang mas, Lumajang tambah maju ada Videotrone dan tata kota yang mulai diperbaiki," terang Dwi Wijayanti (45) warga Desa Klanting Kecamatan Sukodono.

Menurut dia, dengan menunggu beduqg magrib sambil nonton video trone di depan pendopo mengetahui pontensi keindahan alam Lumajang. "Kota Lumajang makin maju ada 2 video trone yang berdiri," terangnya.

Baca juga: 26 Ribu Warga Telah Berkunjung dan Manfaatkan Pelayanan di Mal Pelayanan Publik Lumajang

"Lumajang sekarang mulai bagus, apalag alun-alun akan diperbaiki," terangnya Samsul, warga Urang Gantung Kecamatan Sukodono.

"Kalau alub-alun ditata dengan baik, ada kawasan berjualan, bermain, santai, olah raga, bakalan menarik Lumajang ini," ungkap Edi Santoso, warga Desa Dawuhan Wetan Kecamatan Rowokangkung.

Baca juga: Diskominfo Ajak Warga Selektif Terima Informasi Jelang Pilkada Lumajang 2024

Warga berharap Lumajang terus bersolek untuk area publiknya, mulai ada video trone dan wifi gratis.(Adv/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru