Bagi Seribu Takjil, Operator Sekolah Bersedekah di Bulan Penuh Berkah

lumajangsatu.com

Lumajang (lumajangsatu.com) - Kelompok Kerja Operator Sekolah Dasar (KKOSD) Kecamatan Candipuro menggelar bagi-bagi takjil. Belasan para operator berkumpul untuk berbagi kebahagiaan kepada para pengendar di bulan penuh berkah.

"Salam satu data dan saling berbagi di bulan suci," ujar Heru Purwanto, M.Pd, Ketua Kelompok Kerja Operator Sekolah Dasar (KKOSD) Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang, Kamis (30/06/2016).

Baca juga: PT KAI dan Dishub Lumajang Tutup Perlintasan Kereta Api Liar

Kegitan bagi-bagi takjil bertajuk "Bagi-bagi 1000 Takjil KKOSD Candipuro". Acara bagi-bagi takjil dipusatkan di depan Gedung Koperasi Dwija Rahardja merupakan bentuk kegiatan sosial di bulan suci Ramadhan 1437 H, yang diprakarsai oleh KKOSD Kecamatan Candipuro. KKOSD salah satu organisasi pendidikan di bidang pendataan sekolah.

Operator sekolah bisa dipastikan seluruh instansi pendidikan tahu tentang sepak terjang para "Pejuang Data". Selain kinerja dan keakuratan data yang dilaporkan, KKOSD dengan ikhlas berjibaku dalam mengelola data secara valid. Kegiatan positif.

Baca juga: 26 Ribu Warga Telah Berkunjung dan Manfaatkan Pelayanan di Mal Pelayanan Publik Lumajang

Bagi-bagi Takjil didanai dari sumbangan sukarela Pendidik dan Tenaga Kependidikan dari 4 guslah di kecamatan Candipuro, baik dari Kepala Sekolah, Guru, Penjaga Sekolah, dan Operator Sekolah. Meskipun kegiatan bagi takjil merupakan yang pertama dan dana yang terkumpul belum memenuhi target, tapi kegiatan tersebut disambut antusias oleh penduduk sekitar dan pengguna jalan yang lewat.

Sumisto (58) salah satu penduduk sekitar sangat senang dengan kegiatan tersebut. Tanpa dikomando juga ikut membantu membagikan takjil pada saat rekan-rekan operator kewalahan membagikan takjil. Semoga mas-mas dan mbak-mbak semua diberikan pahala yang melimpah oleh Pengeran (baca Allah SWT) ujar Sumisto setelah pembagian takjil.

Baca juga: Diskominfo Ajak Warga Selektif Terima Informasi Jelang Pilkada Lumajang 2024

Diharapkan kegiatan bagi takjil bisa berlanjut dan mengalami peningkatan pada tahun yang akan datang. Pada saat diwawancarai. "Kami, sangat senang bisa berbagi, dan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang berkenan membantu kegiatan yang sangat baik ini," pungkas  Heru Purwanto, M.Pd.(Red)

Jurnalisme Warga : Samsul Arifin

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru