Jelang HUT Bhayangkara ke-70, Kapolres Lumajang Ziarah Monumen Polri di Desa Tumpeng

lumajangsatu.com

Lumajang (lumajangsatu.com) - Jajaran Muspika Candipuro menyambut rombongan Kapolres Lumajang AKBP Raydian Kokrosono S.I.K beserta angggota yang diwakili oleh kapolsek Candipuro Iptu Bambang Suharijantoko. Kapolres Lumajang memimpin langsung giat prosesi upacara ziarah dimonumen Polri Desa Tumpeng.

"Kegitan ziarah monumen Polri di Desa Tumpeng adalah rangkaian HUT Bhayangkara ke-70 tanggal 1 Juli 2016," ujar Ipda Gatot Budi, Kasubag Humas Polres Lumajang, Kamis (30/06/2016).

Baca juga: Diskominfo Ajak Warga Selektif Terima Informasi Jelang Pilkada Lumajang 2024

Acara ziarah monumen Tumpeng dimulai pukul 08.15 wib dihadiri undangan dari perwakilan staf desa di Kecamatan Candipuro dan Koramil serta pasukan upacara dari rayon selatan yang terdiri dari polsek Tempeh, polsek Candipuro, polsek Tempursari dan polsek Pronojiwo . Diperkirakan, pahlawan yang gugur diperkirakan 18 pahlawan yang terjadi pada tanggal 13 Oktober tahun 1947.

Baca juga: DPRD Lumajang Siap Support Peningkatan Kapasitas dan Profesionalitas Wartawan

Kapolres Lumajang juga mendoakan para pahlawan yang telah gugur dalam membela tanah air Indonesia. "Semoga amal ibadah dan jasa para pahlawan kita diterima di sisi allah SWT," ujar ujar Kapolres usai memipin upacara.

Baca juga: Penataan Kawasan Pura Mandhara Giri Semeru Agung Bisa Tingkatkan Ekonomi Warga Sekitar

Setiap tahunnya di monumen Tumpeng dijadwalkan menjadi agenda kepolisian terutama polres Lumajang menjelang ulang tahun polri. "Ini adalah kegitan rutin setiap tahun jelang hari ulang tahun bhayangkara," jelasnya.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru