Kapolres Himbau Tak Takbir Keliling, Nyalakan Mercon dan Pesta Mitras

lumajangsatu.com

Lumajang (lumajangsatu.com) - Kapolres lumajang , AKBP Raydian Kokrosono S.I.K didampingi kasat lantas dan Kasat Binmas polres Lumajang menghadiri undangan dialog interaktif Breaking news radi Gloria FMdalam rangka kegiatan polres lumajang menjelang malam takbir dan sholat idul fitri 1437 H, Senin(04/07) siang .
Kegiatan yang dilangsungkan live di radio gloria fm dipandu oleh Anouncer, Iswarini Jamilka  yang  sudah tak asing lagi dengan jilbab nya, yang akrab di sapa mbak Rini ini.

Dalam kesempatan yang baik ini , kapolres lumajang menyampaikan langsung ke masyarakat melalui radio bahwa acara takbir yang seharus nya khidmad dengan menyebut asma  Allah swt sering disalah gunakan oleh oknum masyarakat dengan hura-hura.

Baca juga: Warga Lumajang Diajak Proaktif Laporkan Aksi Kejahatan

"Jangan sampai takbiran malah menganggu masyarakat umum dan nantinya bisa menyebabkan kerugian orang lain dan diri sendiri," terangnya.

Baca juga: Ini Modus Maling Kerbau Lumajang Jagal Langsung di Lokasi

Dalam hal ini kapolres lumajang menghimbau kepada masyarakat diantaranya adalah tidak menyulut petasan /mercon,  tidak melakukan konvoi di jalanan yang sering disalah gunakan oleh oknum masyarakat dengan memasang knalpot bronk dan tidak mengkonsumsi minuman beralkohol.

"Kami akan menindak bila menemukan ini," jelasnya.

Baca juga: Ini Kronologi Pria Tanggul Ditebas Begal Sadis di Lumajang

Untuk mengantisipasi kegiatan dimaksud , kapolres lumajang di back up oleh satuan kodim 0821 dan pemkab lumajang , akan siap mengamankan situasi kamtibmas wilayah polres lumajang , ia pun menambahkan akan menyekat jalan jalan masuk ke kota serta perbatasan agar para oknum masyarakat tidak dapat melakukan konvoi seenaknya.
" Tentu nya pola yang digunakan oleh pihak kepolisian dalam mengantisipasi kegiatan takbir keliling ini belum bisa disampaikan sekarang , kuatir informasi nanti bocor dan disalah gunakan oleh oknum masyarakat yang tidak bertanggung jawab " papar  Kapolres.(ls/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru