Hujan Deras 15 Titik Longsor Terjadi di Desa Tamananyu-Pronojiwo, 4 Rumah Ambruk

lumajangsatu.com

Lumajang (lumajangsatu.com) - Hujan deras yang mengguyur wilayah Pronojiwo mengakibatkan lonsor di Dusun Sidomukti Desa Tamanayu Kecamatan Pronojiwo. Ada 15 titik longsoran yang menghantam permukiman warga, namun yang terprah hanya ada 4 titik.

"Iya mas, tadi malam hujan lebat mengakibatkan 15 titik longosor dan 4 titik yang cukup parah," ujar Hnednro Wahyono, Plt Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lumajang, Senin (11/07/2016).

Baca juga: PT KAI dan Dishub Lumajang Tutup Perlintasan Kereta Api Liar

Saat ini Tim Respon Cepat (TRC) BPBD sedang melakukan pendataan kerugian dan jumlah rumah yang terkena longsoran. Beruntung, dipastikan tidak ada korban nyawa hanya sejumlah dapur rumah milik warga yang sebagin ambruk diterjang longsor.

Baca juga: 26 Ribu Warga Telah Berkunjung dan Manfaatkan Pelayanan di Mal Pelayanan Publik Lumajang

"Teman-teman TRC BPBD sedang melakukan pendataan jumlah dan nama-nama korban longsor. Tidak ada korban nyawa, hanya harta benda saja di 4 titik yang parah itu," jelasnya.

Dari informasi BMKG hujan deras dan angin kencang masih bisa berlangsung cukup lama. BPBD selalu menghimbau warga yang berada di wilayah rawan bencana selalu meningaktkan kewaspadaan.

Baca juga: Diskominfo Ajak Warga Selektif Terima Informasi Jelang Pilkada Lumajang 2024

"Kami minta warga selalu meningkatkan kewaspadaan, karena info dari BMKG prediksi cuaca buruk masih akan berlangsung lama," pungkasnya.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru