Hujan Lebat, Longsor Terjadi di Kecamatan Pronojiwo dan Tempursari

lumajangsatu.com

Lumajang (lumajangsatu.com) - Hujan deras yang terjadi Minggu-Senin mengakibatakan longsor di sejumlah desa di Kecamatan Pronojiwo dan Tempursari. Yang terparah longsor menimbun bahu jalan penghubung di Dusun Burojo, Desa Kaliuling Kecamatan Tempursari.

"Hujan yang deras dan cukup lama kemaren itu membuat longsor di sejumlah titik mas," ujar Hariyono Relawan Bencana dari Laskar Semeru, Selasa (12/07/2016).

Baca juga: Waduh, Dua Warga Desa Tegalrandu Lumajang Terlibat Carok

Warga, TNI, Polri, Relawan dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lumajang lengsung melakukan pembersihan material longsoran. Dengan menggunakan alat sederhana, warga dan petugas menyingkirkan material tanah dan disemprot dengan tangki air dari BPBD.

Baca juga: Penemuan Mayat di Jembatan Sungai Sriti Pronojiwo Lumajang Diduga Bunuh Diri

"Kita membersihkan material longsoran dengan alat sederhana, kemudian disemprot dengan air tangki milik BPBD mas," jelasnya.

Baca juga: Shodiq Diduga Pelaku Curanmor Babak Belur Dihajar Massa Lumajang

Hendro Wahyono, Plt BPBPD Lumajang memnghimbau warga untuk selalu meningkatkan kewaspadaan. Sebab, dari prediksi BMKG hujan dengan angin kencang masih akan berlangsung cukup lama. "Kami selalu menghimbau warga didaerah rawan bencana meningkatkan kewaspadaan," pungkasnya.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru