Pererat Persudaraan, Ikatan Santri dan Alumni Bakid PPMU (IKSABA) Lumajang Gelar Halal bi Halal

lumajangsatu.com

Lumajang (lumajangsatu.com) - Ikatan Santri dan Alumni Banyuputih Kidul (IKSABA) Kabupaten Lumajang menggelar halal bi halal di reuni. Puluhan santri dan alumni Ponpes Miftahul Ulum (PPMU) Banyuputih Kidul hadir dalam acara halal bihalal di rumah H. Sirojudin Yusuf di Desa Karang Anyar Kecamatan Rowokangkung.

"Saya ucapkan terima kasih kepada alumni dan santri Miftahul Ulum yang hadir, semoga pertemuan ini semakin mempererat tali silaturrahim antar santri dan alumni pesantren," ujar H. Sirojudin Yusuf selaku tuan rumah, Kamis (14/07/2016).

Baca juga: PT KAI dan Dishub Lumajang Tutup Perlintasan Kereta Api Liar

Drs. H. Maksum Madiari, pengurus Yayasan Miftahul Ulum yang hadir memberikan apresiasi atas kegitan tersebut. Dengan kegitan halal bihalal IKSABa diharpkan antara santri dan alumni yang tidak saling mengenal bisa saling tahu dan menjalin silaturrahim secara aktif.

"Semoga kegitan ini bisa saling mengenal antar alumni senior dan santri sehingga bisa saling faham," jelasnya.

Terbentuknya IKSABA didasri agar antara alumni dan yaysan Miftahul Ulum bisa bersinergi, sehingga semua kebijakan yayasan bisa diketahui oleh semua alumni. IKSABA pusat terbentuk tanggal 25 Januari 2016 di Ponpes Miftahul Ulum yang dihari majleis keluarga dan juga para alumni senior.

Baca juga: 26 Ribu Warga Telah Berkunjung dan Manfaatkan Pelayanan di Mal Pelayanan Publik Lumajang

Sesuai AD/ART IKSABa bukan organisasi atau lembaga politik. Sehingga semua pengurus dilarang keras memanfaatkan IKSABA untuk politik praktis baik dilakukan perseorangan maupun kelembagaan.

"Namun IKSABA tidak melarang anggota IKSABA tidak boleh masuk dalam partai politik, akan tetapi IKSABA tidak boleh dijadikan alat mencari dukungan secara kelembagaan," pungkasnya.

Ustadz Salim Bawafi, ketua IKSABA pusat yang juga hadir mengajak semua alumni dan santri mendukung penuh kegitan IKSABA. Meski pengrus IKSABA pusat bersemangat dalam menjalankan program, apabila tidak didkung secara total oleh smeua alumni maka hasilnya tidak akan maksimal.

Baca juga: Diskominfo Ajak Warga Selektif Terima Informasi Jelang Pilkada Lumajang 2024

"Saya mengajak semua alumni dan santri mendukung setulus hati semua kegiatan IKSABA," paparnya.

Disamping sarana silaturrahim, IKSABA juga harus fokus pada kegitan ibudiyah dan ilmiah. Dalam kegiatan itu, H. Sirjudin Yusuf dipih sebagai ketua IKSABA Kabupaten Lumajang.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru