Kecelakaan Lalin Didominasi Roda Dua, 6 Orang Tewas di Jalan

lumajangsatu.com

Lumajang (lumajangsatu.com) - Kecelakaan di jalan raya masih sering terjadi di Lumajang. Kecelakan masih didominasi oleh pengendara roda dua dibanding roda empat.

Penyebab kecalakaan lalu lintas untuk roda dua dikarenakan tidak mematuhi rambu-rambu, berkendara ugal-ugalan, dan belum memiliki kelengkapan surat mengemudi. "Roda dua masih mendomnasi," ujar Kanit Lakantas Polres Lumajang, IPDA Joko Triono kepada lumajangsatu.com, Kamis(28/7/2016).

Baca juga: Warga Lumajang Diajak Proaktif Laporkan Aksi Kejahatan

Masih kata dia, lokasi kecelakaan merata mulai dari jalur provinsi, jalur nasional dan jalur pedesaan. Angka kecelakaan paling banyak terjadi pada usia muda dan dewasa. "Rata-rata yang menjadi korban kecelakaan tersebut tidak memiliki surat kelengkapan berkendara," ungkapnya.

Di Lumajang hingga bulan Juli ini, terjadi 21 kejadian kecelakaan, memakan korban  yaitu meninggal 6 orang, luka berat 2 orang dan luka ringan 23 orang.

Baca juga: Ini Modus Maling Kerbau Lumajang Jagal Langsung di Lokasi


Dalam mengurangi angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas. Polsek jajaran dan polres mensosialisasikan kepada masyarakat tentang tata tertib lalu lintas dengan cara setiap jam-jam rawan menempatkan personil berbagai tempat yang rawan kecelakaan.

"Dengan patroli rutin dilakukan setiap 2 jam sekali, denga mengecek pos pemantau, melakukan sosialisasi pembinaan kepada instansi, masyarakat maupun sekolahan, dan masih banyak lagi upaya yang dilakukan seperti memasang himbauan melalui spanduk," terang Joko yang sudah daftar haji.

Baca juga: Ini Kronologi Pria Tanggul Ditebas Begal Sadis di Lumajang

Untuk saat ini sudah terpasang banner di jalan utara kurang lebih 20 banner yang terpasang. (Zul/red)

 

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru