I Like Lumajang, Bersama Polri Peduli Kamtibmas dan Kamseltibcar Lantas

lumajangsatu.com

Lumajang (lumajangsatu.com) - Dari hasil analisa ada beberapa gangguan kamtibmas yang dikenal dengan sebutan 3 C (Curas, Curat Curanmor , Penganiayaan, Pembunuhan, Penyakit masyarakat, dan lain lain), serta gangguan Kamseltibcar Lantas ( macet ,laka/langgar lalu lintas). Gangguan-gangguan tersbut sering dijumapai ditengah-tengah masyarakat Lumajang.

Sebagian gangguan tersbut, semua pihak merasa ironis karena beberapa kasus yang telah terungkap ditemukan beberpa fakta megejutkan. Para melibatkan anak-anak muda generasi penerus, masyarakat yangg belum maksimal PEDULI dari orang tua dan lingkungan sekitar.

Baca juga: Diskominfo Ajak Warga Selektif Terima Informasi Jelang Pilkada Lumajang 2024

Beberapa juga masyarakat kurang maksimal untuk menciptakan situasi kamswakarsa dari pedesaan/lingkungan sekitar. Banyak alasan muli takut, malas bersaksi terhadap suatu kasus gangguan kamtibmas, banyak kejadian langgar/laka lantas kurang peduli masyarakat terhada keselamatan untuk diri sendiri dan menjadi pelopor berkeselamatan berkendara bagi diri dan orang lain.

Melalui slogan "I Like Lumajang Sae" bersama Polri peduli Kamtibmas dan Kamseltibcar Lantas. Program Polres Lumajang tersebut mengadopsi jargon "I Like Lumajang" yang selama ini sudah membooming di Kabupaten Lumajang untuk mengajak seluruh masyarakat mencintai dan mengunjungi Lumajang.

Melalui program Polres Lumajang "I Like Lumajang Sae" lebih  dijabarkan dan diimplementasikan oleh Polres Lumajang.

Baca juga: DPRD Lumajang Siap Support Peningkatan Kapasitas dan Profesionalitas Wartawan

Polres Lumajang dengan keterbatasan dalam melaksanakan tugas pokoknya untuk melindung, mengayomi dan melayani masyarakat. Maka, Polres Lumajang mengajak seluruh stake holder serta seluruh lapisan masyarakat Lumajang menggelorakan agar lebih PEDULI terhadap situasi Kamtibmas dan Kamseltibcar lantas.

Program peduli bertujuan untuk menekan gangguan kamtibmas dan kamseltibcar lantas, demi mewujudkan situasi ke depan Kab Lumajang menuju lebih Sae atau nyaman dan baik.

Program "I Like Lumajang Sae" tidak hanya slogan saja, namun di dalamnya ada beberapa program yang disusun dengan upaya menggelorakan kegiatan : PRE EMTIF , PREVENTIF  dan REPRESIF oleh seluruh pimpinan, anggota polres/polsek melalui  menggandeng stake holder, 3 pilar dan seluruh lapisan masyarakat.

Baca juga: Penataan Kawasan Pura Mandhara Giri Semeru Agung Bisa Tingkatkan Ekonomi Warga Sekitar

Program "I Like Lumajang Sae" ini,   adalah salah satu implementasikan dari Program Kapolri pada Program Prioritas  : Bangun kesadaran dan partisipasi masyarakat terhadap kamtibmas (no.7) dan Penguatan Harkamtibmas (no.8)

Kapolres meminta dukungan masyarkat Lumajang, bersama menjaga Kamtibmas Kab Lumajang kita cintai.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru