Ombak Besar, Jalan Lurus Watu Gedek Tempursari Tertimbun Pasir

lumajangsatu.com

Lumajang (lumajangsatu.com) - Ombak besar sejak hari Selasa-Rabu (01-02/08) kembali membut jalur Pasirian-Tempursai putus total. Jika sebelumnya masih bisa dilalui roda dua, saat ini akibat ombak besar jalur tersebut sudah lumpuh total.

"Saat ini sudah tidak bisa dilalui sama sekali mas, kalau sebelumnya masih bisa dilalui roda dua atau sepeda motor meski harus didorong," ujar Yohadi, salah seorang relawan bencana (RB) dari Tempursari, Rabu (03/08/2016).

Baca juga: PT KAI dan Dishub Lumajang Tutup Perlintasan Kereta Api Liar

Ombak besar yang terjadi sejak rabu sudah membentur tebing watu gedek dan membawa batu-batu karang sehingga jalan tertutup. Bahkan, jalan aspal diutara kebun buah naga juga sudah tertutup dengan pasir dan kebun buah naga sebagian juga sudah hancur.

Baca juga: 26 Ribu Warga Telah Berkunjung dan Manfaatkan Pelayanan di Mal Pelayanan Publik Lumajang

"Jalan aspal yang lurus sebelum dan sesudah watu gedek juga sudah tertimbun pasir mas, kebun buah naga sebagian juga hancur diterjang ombak," paparnya.

Hendro Wahyono, Plt Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lumajang juga menghimbau warga tidak nekat melwati jalur tersebut. Sebab, sangat berbahaya jika ombak tiba-tiba datang dan menghantam tebing. "Kami sudah sarankan agar jalur itu ditutup total," terangnya.(Yd/red)

Baca juga: Diskominfo Ajak Warga Selektif Terima Informasi Jelang Pilkada Lumajang 2024

Foto Kim Tempursari

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru